Notification

×

Iklan

Iklan

Upaya Pencegahan Karhutla Polsek Pangkalan Kuras

19 April 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan, Polda Riau, konsisten dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Salah satunya dengan cara bersosialisasi kepada warga, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan Karhutla di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.


Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya pihaknya untuk mencegah ataupun meminimalisir terjadinya Karhutla di Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Kegiatan ini bertujuan agar Provinsi Riau bebas dari bencana kabut asap, khususnya Kecamatan Pangkalan Kuras. Serta upaya Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui patroli cegah Karhutla. Dan secara rutin memberikan sosialisasi tentang larangan Karhutla ataupun perkebunan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada masyarakat," ujarnya.


"Hal ini agar menumbuhkan rasa kepercayaan kepada institusi Polri serta upaya menciptakan masyarakat yang menyayangi, melindungi, terhadap hutan dan lahan ataupun perkebunan, sehingga dapat terciptanya suasana yang kondusif, harmonis, aman, nyaman, sehingga masyarakat bisa lebih produktif sesuai moto Polri," jelas Kapolsek.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close