Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Duh, Jendela Perumahan Elit di Jember Dibobol Maling di Siang Bolong, Emas 35 gram Raib

29 April 2023


 


Jember, zonamerdeka.com - Sebuah jendela rumah yang berlokasi di perumahan elit di Jember dibobol maling saat siang hari. Padahal perumahan itu menerapkan one gate system dan keamanan 24 jam. Berharap adanya ketenangan, tapi yang dialami malah kerugian. Sabtu (29/4/2023).


Kejadian tak menyenangkan itu menimpa seorang warga bernama M. Ali Luthfi yang tinggal di sebuah perumahan elit yang berada di jalan kasuari Jember Jawa timur.


M Ali Lutfhi menunjukkan jendela yang dibobol oleh pencuri.


Barang pribadi miliknya yang dibawa kabur pencuri itu emas batangan dengan berat 35 gram dan surat-suratnya, hp Xiaomi, iphone, 2 buah cincin, mini speaker, modem mini. Total kerugian yang dialami oleh M Ali Lutfhi itu lebih dari Rp 45 juta.


M Ali Lutfhi mengatakan kejadian pencurian itu terjadi pada hari Jumat antara pukul 09.00 - 20.00 WIB. Ia mengetahui kamar rumahnya berantakan ketika membuka pintu kamar.


"Pada hari Jumat itu, Saya bekerja mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 08.00 malam. Ketika sampai di rumah dan membuka pintu kamar, saya kaget melihat barang-barang berantakan, dan jendela depan terlihat sudah tidak terkunci," ungkap M Ali Lutfhi yang merupakan penghuni di Phase 2, RH nomer 67 di Perumahan yang berada di jalan Kasuari Jember Jawa Timur.


Menurut Ali sapaan M Ali Lutfhi itu, pencuri masuk melalui jendela kamar depan. 



"jendela (kamar) depan yang dibobol atau dibuka paksa sehingga barang-barang yang didalam kamar terambil," pungkas Ali.


Atas kejadian itu, Ali langsung share kejadian ke grup whatsapp warga perumahan. Tidak lama kemudian ketua RT,  ketua RW, satpam, dan beberapa warga berdatangan. Ia diminta oleh Ketua RT untuk melaporkan kejadian itu ke Polsek Patrang. (git/ton/*)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close