Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Thomsen Nias Raih Tingkat Paripurna Bintang Lima

13 Maret 2023


 


ZONAMERDEKA.COM / Nias / -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Thomsen Nias raih tingkat paripurna bintang lima sesuai Standar Akreditasi Kemenkes (Starkes) Tahun 2022 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). 13/03/2023


Setelah melewati rangkaian survei mulai tanggal 15 s.d 17 Desember 2022 lalu, rumah sakit yang dikelola Pemkab Nias ini berhasil meraih “bintang lima”. Pencapaian ini tentu menjadi indikator bahwa RSUD dr. Thomsen Nias memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna bagi masyarakat Kepulauan Nias.


Penghargaan tersebut diserahterimakan Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Dr. dr. Sutoto, M.Kes, FisQua menyerahkan sertifikat Akreditasi PARIPURNA Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Thomsen Nias kepada Direktur RSUD dr. M. Thomsen Nias dr. Noferlina Zebua yang didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Pelayanan serta Kepala Sub Bagian Akreditasi, Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kemitraan RSUD dr. M. Thomsen Nias pada Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional Akreditasi Rumah Sakit (PITSELNAS) VII dan KARS EXPO Tahun 2023.


Acara tersebut disejalankan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Semiloka Nasional Ke-VII (Pitselnas VII) dan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) EXPO Tahun 2023, tanggal 15 – 17 Februari 2023, di BSD Tangerang, Provinsi Banten.


Mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Perumahsakitan Indonesia melalui Akreditasi”.


Direktur RSUD dr.M Thomsen Nas, dr. Noferlina Zebua dalam keterangan persnya kepada awak media Sabtu, (04/03/2023), mengatakan Survey Akreditasi Rumah Sakit dilakukan untuk memastikan bahwa Rumah sakit telah memenuhi fasilitas pelayanan yang standart dan juga melaksanakan pelayanan yang sesuai standart yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan.


Lanjut Direktur, Predikat Akreditasi Paripurna yang diberikan oleh KARS merupakan indikator bahwa pelayanan dan fasilitas yang diberikan telah memenuhi minimal 80% dari standart yang telah ditetapkan. Ungkapnya


“Sebagai rumah sakit rujukan di Kepulauan Nias dengan ketersediaan 340 tempat tidur, RSUD dr. M. Thomsen Nias terus melakukan peningkatan kualitas yang terus menerus sehingga memenuhi 100% standart yang sudah ditetapkan”.Jelas Direktur RSUD dr. Thomsen Nias.


Kualitas pelayanan dan ketersediaan fasilitas yang telah sesuai standart tentunya memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang mengutamakan patient safety atau keselamatan pasien.


Pengakuan akreditasi Paripurna ini memberikan peluang buat RSUD dr. M. Thomsen Nias untuk memdapatkan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan layanan kesehatan di RSUD dr. M. Thomsen Nias


Selain itu, akreditasi juga sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh Rumah Sakit untuk mendapatkan beberapa hal yaitu izin operasional, kerjasama dengan mitra BPJS kesehatan, dan tentunya banyak dampak positif lainnya yang didapatkan oleh RSUD. Ujar Direktur.


Des Zeb





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close