Notification

×

Iklan

Iklan

Adi Putra Terpilih Pimpin KNPI Bangka

10 Maret 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Adi Putra terpilih pimpin ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) kabupaten Bangka, periode 2023- 2026, dengan mengantongi 32 suara,  dalam Musda (Musyawarah Daerah) ke XVI, kabupaten Bangka, yang digelar Jumat (10/03/2023) di Hotel ST.12, Sungailiat. Sedang lawannya Bayu Hendra meraih 8 suara. 


Kemenangan mutlak Adi Putra, seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya dari kalangan tokoh-tokoh pemuda yang ada didaerah ini. Dimana yang bersangkutan sudah 3 periode masuk dalam kepengurusan KNPI. Dari hasil musda ini, berarti pengkaderan ditubuh KNPI Bangka berjalan dengan baik.


Sementara usai terpilih,  Adi Putra mengungkapkan bahwa dirinya sudah membuktikan ucapannya mampu menahkodai kepengurusan KNPI Bangka,  seperti berita sebelumnya yang dimuat di zonamerdeka.com (Adi Putra Optimis Melenggang Dalam  Berebut Kursi Kepemimpinan KNPI Bangka).  Tentunya pemikiran-pemikiran untuk membawa maju KNPI kedepan sudah disiapkan, tanpa harus mengubah yang telah dibangun senior-senior KNPI sebelumnya, "Dengan kemenangan ini, saya akan siap bekerja sama menjalankan program  dengan OKP, DPK dan konsolidasi dengan DPD KNPI Provinsi Babel, termasuk menjadi mitra pemerintah daerah serta mitra pihak – pihak terkait,” ujarnya.


Sedang Ketua DPD KNPI Provinsi Babel Remil Yanus Salalima yang membuka kegiatan musda  berpesan  kepada ketua terpilih, agar segera menyusun struktur kepengurusan. Tentu dengan  orang yang bisa bekerja sama dalam memajukan KNPI Bangka. Diharapkan kepengurusan yang akan disusun di usia dibawah 30 tahun, " Hal ini  untuk mengakomodir Undang – Undang kepemudaan. Saya mengingatkan khusus untuk menempatkan posisi  sekretaris dan bendahara, beri kewenangan ketua terpilih dan jangan ada intervensi, dari siapapun” ungkapnya.


Hal senada disampaikan Ketua Demisioner DPD KNPI Bangka periode 2020 – 2023, Ismir Rachmaddinianto. Dikatakan Ismir,  bahwa program yang sudah baik, seyogianya dibuat lebih baik lagi oleh ketua terpilih. Disamping itu dalam menyusun kepengurusan hendaknya, pilih yang muda-muda usia dibawah 30 tahun," Terima kasih kepada semua pihak, yang mendukung terlaksananya Musda XVI DPD KNPI Bangka, " ujarnya. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close