Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Pangkalan Kerinci Hadiri Apel Siaga Penanganan Bencana Karhutla

16 Februari 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H  ikuti Apel siaga penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci Tahun 2023, Kamis (16/2/2023).


Apel berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.


Apel dipimpin oleh Camat Pangkalan Kerinci, Faisal, S.T.T.P, komandan Apel Aipda Jery. dihadiri Danramil 09/Lgm diwakili Peltu Kesmiarto, Para PJU Polres Pelalawan, Lurah dan Kades se- Kecamatan Pangkalan Kerinci Kerinci, Personil Koramil 09/Lgm, Personil Polsek Pangkalan Kerinci, MPA PT. Rapp, security PT. Pesawon Raya, Orari dan MPA PT. Inti Indosawit Subur.


Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H mengatakan, Apel siaga bencana Karhutla ini dilaksanakan guna mempersiapkan para personel dan instansi terkait dalam menghadapi situasi jika terjadi karhutla. 


"Polsek Pangkalan Kerinci selalu menjaga keamanan dan mensosialisasikan rutin kepada masyarakat untuk tidak membuat api dan membakar lahan secara sembarangan," imbuhnya.


Kabupaten Pelalawan merupakan salah satu Kabupaten yang rawan terjadinya Karhutla. Untuk itu, dengan Apel Siaga penanganan bencana Karhutla ini bisa mengatasi. Sehingga tidak kembali terjadi kebakaran, seperti sebelum-sebelumnya.


"Selesai Apel dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas dn alat pemadam kebakaran," tandas Kapolsek.


Apel selesai pada Pukul 08.45 WIB, berjalan dengan tertib dan lancar, situasi aman terkendali





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close