Notification

×

Iklan

Iklan

Ekspose Capaian dan Tingkat Keberhasilan Berbagai Program Pembangunan, Deri Asta Apresiasi Kinerja Segenap Stakeholder

16 Februari 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Sosialisasikan berbagai informasi terkait kegiatan yang telah, tengah dan akan dilaksanakan, Pemko Sawahlunto menyelenggarakan jumpa pers bersama segenap awak media yang ada.


Berbeda dari sebelumnya, jumpa pers (Jumpers) kali ini diselenggarakan oleh Diskominfo kota Sawahlunto dengan memanfaatkan salah satu objek wisata yang ada yaitu di kawasan Puncak Cemara, Selasa (14/2/2023) malam.


Dalam Jumpers tersebut, Walikota Sawahlunto, Deri Asta paparkan berbagai capaian yang telah diraih diantaranya, sukses percepatan penurunan angka prevalensi stunting tingkat nasional, penurunan angka tingkat Kemiskinan Kota Sawahlunto Tahun 2022, serah terima dan peresmian lanjutan pembangunan gedung PSDKU UNP Kampus Sawahlunto dan lainnya. 


"Pemerintah Kota Sawahlunto berhasil mencapai target penurunan angka gagal tumbuh atau stunting sebesar 13,7 persen pada 2022, angka ini jauh melampaui target prevalensi stunting nasional yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 14 persen pada 2024" kata Deri Asta dalam eksposenya.


Dalam bidang lain seperti angka pengangguran dari tenaga kerja produktif juga mengalami penurunan, tahun 2020 tingkat pengangguran mencapai 8,2% , tahun 2021 turun ke angka 6,3% dan tahun 2022 yang baru lalu, Pemko Sawahlunto sukses menekan angka tingkat pengangguran ke level 5%.


"Hal tersebut bisa dicapai berkat berbagai program yang telah dilakukan seperti pembekalan dan pembangunan Balai Latihan Kerja guna mencetak tenaga kerja terampil dimana pada tahun ini BLK Sawahlunto akan menyelenggarakan pelatihan untuk calon mekanik dan operator alat berat" papar Deri Asta.


Deri Asta melanjutkan, untuk tingkat kemiskinan, Pemko Sawahlunto juga berhasil menekan angkanya dengan berbagai program yang digulirkan sehingga tingkat kemiskinan di Sawahlunto berada pada angka 2,38 persen. 



"Alhamdulillah, hal tersebut menempatkan Sawahlunto sebagai kota dengan tingkat kemiskinan terendah secara Nasional" 


Semua ini dapat tercapai berkat kerjasama segenap lini, baik itu OPD, dukungan masyarakat dan juga tak lepas dari peran media yang ikut memantau dan menginformasikan segenap program yang ada.


"Walaupun masih banyak kekurangan serta hal yang mesti diperbaiki, mari bersama meningkatkan taraf perekonomian melalui program-program yang telah digulirkan. Apresiasi pada segenap stakeholder juga pihak media yang telah bekerjasama dengan menyampaikan berita positiv terkait kemajuan kota Sawahlunto" pungkas Deri Asta.


Usai pemaparan oleh Walikota Sawahlunto, acara yang diawali dengan makan malam dan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Setdako Ambun Kadri serta segenap OPD tersebut dilanjutkan dengan diskusi bersama. (Faiz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close