Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 1803/Fakfak Ajak Para Pemuda Pemudi Wilayah Kab. Fakfak Bergabung dan Berpartisipasi Menjaga Kedaulatan Negara Melalui Komponen Cadangan

01 Februari 2023


 


Fakfak Papua Barat  - Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono mensosialisasikan Komponen Cadangan (Komcad) secara Live melalui Radio RRI Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Rabu (01/02/2023).


Dalam sosialisasi nya melalui siaran RRI Kabu. Fakfak Dandim 1803/Fakfak menyampaikan Program rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) ini telah di laksanakan sejak 2 Tahun Lalu, dan di Tahun 2023 ini kita mendapat kesempatan untuk turut Berpartisipasi dalam rekrutmen Anggota Komcad ini.


Dandim 1803/Fakfak juga menjelaskan dimana Komponen Cadangan ini, kini telah di buka di wilayah Kabupaten Fakfak untuk para pemuda pemudi warga Negara Indonesia berusia 18 - 35 Tahun untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.







"Komponen Cadangan yang saat ini tengah di sosialisasikan merupakan bentukan dari Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan, Kami selaku TNI mendapat Perintah dari Pemerintah Melalui Kementerian Pertahanan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang apa itu Komponen Cadangan dan bagaimana cara bergabung menjadi Anggota Komcad ini," Terang Dandim.


Dandim juga menyampaikan Untuk para peserta yang nantinya dinyatakan lulus dalam tahap seleksi, untuk Wilayah Papua Barat nantinya akan di didik dan dilatih di Rindam XVIII/Kasuari, tepatnya di Manokwari Selatan.


Untuk itu bagi para Pemuda Pemudi yang berada di Wilayah Kabupaten Fakfak dapat mengakses informasi selengkapnya dan persyaratan menjadi Anggota Komcad dapat langsung mendatangi Kodim 1803/Fakfak.(Amatus Rahakbauw).





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close