Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Heri Antoni Hadiri Musrenbang Kecamatan Gegerbitung

15 Februari 2023



Kabupaten Sukabumi, zonamerdeka.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional), Heri Antoni menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Rabu, (15/02/2023).


Acara dihadiri juga oleh Stakeholder tingkat Kecamatan, para Kades, para Ketua BPD, Organisasi Pemuda, Polsek, Koramil, PKK, MUI dan unsur Pemkab Sukabumi, serta undangan lainnya.


Heri Antoni yang saat ini berada di Komisi III (Tiga) DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut menjelaskan bahwa Musrenbang yang dilaksanakan tingkat Kecamatan ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2023 yang mengusung tema "Pemantapan Daya Saing Ekonomi Melalui Peningkatan Infrastruktur Daerah".


"Musrenbang tingkat Kecamatan adalah tahapan proses perencanaan pembangunan yang menganut sistem bottom up (dari bawah ke atas), "Ujar Heri Antoni Kepada zonamerdeka.com saat dikonfirmasi usai menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Gegerbitung.


Selain itu, ia juga mengatakan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan ini akan dibawa ke Musrenbangda (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah) tingkat Kabupaten Sukabumi.


"Kemampuan daerah untuk berdaya saing tinggi merupakan kunci dalam menempatkan Kabupaten Sukabumi sebagai daerah kearah lebih baik sekaligus mewujudkan kemajuan masyarakat diwilayahnya.


Lanjut Heri, "Daya saing yang tinggi, akan menjadikan Kabupaten Sukabumi siap menghadapi tantangan-tantangan globalisasi dan mampu memanfaatkan peluang yang ada, "imbuhnya.


Diharapkan untuk memperkuat daya saing, maka pembangunan Daerah dalam jangka panjang salah satunya diarahkan untuk membangun infrastruktur yang mendorong konektivitas antar wilayah sehingga dapat mempercepat dan memperluas pembangunan ekonomi Kabupaten Sukabumi.***(Lison)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close