Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambangi Warganya, Sosialisasi Pungli Terus di Cegah Polsek Langgam

01 Desember 2022

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan terus dilakukan pihak Kepolisian.


Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Langgam Polres Pelalawan Polda Riau, dalam hal mencegah terjadinya Pungli melakukan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.


Adapun sosialisasi dilakukan dengan cara  berpatroli dan menyambangi masyarakat di Desa Segati Kecamatan Langgam, Kamis (1/12/2022).


“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan kondisi yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” ujar Iptu Arthur Joshua Toreh S.Tr.K., S.I.K., MA, selaku Kapolsek Langgam.


Ia juga mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu program prioritas dari pemerintahan dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (sapu bersih) Pungli di setiap Daerah termasuk di Kabupaten Pelalawan.


“Bagi setiap orang yang memberi maupun menerima Pungli dinyatakan melanggar hukum sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,”ucapnya.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close