Notification

×

Iklan

Iklan

Minimalisir Kecelakaan, Warga Rawang Empat Bandar Petalangan Swadaya Tambal Jalan Berlubang

01 Desember 2022


Foto : Salah Satu Warga Rawang Empat Perbaiki Jalan Datuk Kenali Yang Berlubang 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Adanya keluhan pengguna jalan yang berlubang di Jalan Datuk Kenali Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan,  masyarakat Kelurahan Rawang Empat Bandar Petalangan menggelar perbaikan secara swadaya, Kamis (30/11/2022) kemarin.


Dalam perbaikan ini, masyarakat tertuju pada jalan dengan diameter lubang yang cukup besar karena dianggap membahayakan pengendara motor. Setelah ditambal, masyarakat berharap pengendara yang melintas agak merasakan kenyamanan.


“Paling tidak, kami sudah ikut berpartisipasi memperbaiki jalan ini,” ujar warga setempat, Kamis (1/12/2022).


Pekerjaan ini dilakukan warga mulai dari pagi, hingga sore, bahu membahu bekerja demi kebaikan masyarakat.


“Ini kerja kami bersama-sama, memperbaiki yang rusak demi kepentingan masyarakat,” kata warga lainnya.


Lurah Rawang Empat Joko Priono mengapresiasi kerja warganya yang sanggup bergotong royong demi memperbaiki sedikit kerusakan. Paling tidak wajah badan jalan sedikit berubah. Jika menunggu perbaikan entah kapan akan direalisasikan.


“Ini murni Inisiatif kita dan warga. Kalau mau nunggu enggak tahu kapan. Makanya sekarang ditambal saja dulu,” katanya.


Lurah menjelaskan, Jalan Datuk Kenali merupakan satu-satunya akses jalan milik Pemda yang menghubungkan antar beberapa Desa dan Kelurahan yang berada dilingkungan kecamatan Bandar Petalangan. Sehingga jumlah pengguna jalan semakin hari semakin padat. 


Untuk diketahui, lanjut Lurah Jalan Datuk Kenali ini dibangun dan di aspal oleh Pemda Pelalawan sudah lebih dari 10 tahun. Sehingga sudah mulai berangsur-angsur rusak dan berlubang.


"Kita berharap dari pihak Pemda kiranya dapat untuk membangun kembali jalan tersebut. Sebelumnya di tahun 2021 ada perbaikan, namun hanya di tempel saja," ujarnya.


Pada tahun 2022 kembali mengalami kerusakan, sampai dengan saat ini belum ada tindakan dari pihak manapun.


Oleh karena itu, kami bersama masyarakat Kelurahan Rawang Empat berupaya meminimalisir lubang-lubang tersebut. 


"Hal ini kami lakukan, mengingat sudah  beberapa warga yang terjatuh dikarenakan masuk lubang. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini, bermanfaat untuk semua masyarakat Kecamatan Bandar Petalangan, khususnya kelurahan Rawang Empat," tandasnya. (Cuang)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close