Notification

×

Iklan

Iklan

Prajurit Yonif 310/KK Kembalikan Keceriaan Anak-Anak Korban Gempa Cianjur

01 Desember 2022


 


Cianjur, zonamerdeka.com - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 310/KK kembali melaksanakan penanggulangan bencana di Lapang Jagaraksa, Desa Jambudipa,  Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Kamis, (01/11/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan sesuai arahan Komandan Yonif (Danyonif) 310/KK dipimpin Serda Surandi layanan dukungan psikososial trauma healing terhadap anak-anak korban bencana gempa Cianjur.



Prajurit Yonif 310/KK saat mendampingi korban anak-anak dengan pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental yang dimiliki individu.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako ke beberapa pelosok desa dan Penataan kembali tenda pengungsi agar dapat nyaman untuk ditempati.


Danyonif 310/KK, Letkol Inf Yudhi Hariyanto menjelaskan bahwa disini kami hadir untuk mengajarkan anak-anak bagaimana untuk tetap memiliki semangat dalam menghadapi masa sulit pasca bencana gempa tersebut.


"Dengan selalu mencari solusi terbaik untuk terus menjadi sebagai suatu perlindungan bagi para korban hingga dipastikan para korban dalam keadaan aman, "pungkasnya.





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close