Notification

×

Iklan

Iklan

PKB Resmi Usung Desni Sesniwari dan Deri Asta untuk Pilkada Sawahlunto 2024-2029

09 Juli 2024


 



Sawahlunto, zonamerdeka.com - Dengan diterbitkannya surat rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menetapkan Desni Sesniwari dari PKB untuk maju berpasangan dengan Deri Asta, Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sawahlunto, dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2024-2029, Ketua DPC PKB Sawahlunto, Ronny Eka Putra, bersama tim mendatangi kantor sekretariat PAN di Kota Sawahlunto untuk menyampaikan SK tersebut pada Senin, Juli 2024.


Kedatangan rombongan PKB tersebut disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Sawahlunto beserta jajaran pengurus partai. 


“Alhamdulillah, hal ini pertanda baik untuk jalinan kerjasama politik yang positif ke depannya sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Ketua DPC PKB Sawahlunto, Ronny Eka Putra, dalam video konfirmasi yang dikirimkan oleh Humas PKB, Hendra Idris.


Dari awal, jalinan komunikasi antara kedua belah pihak telah berjalan harmonis. Deri Asta juga menghadiri langsung undangan dari pimpinan besar PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), untuk bertemu di DPP PKB.


“Dalam pertemuan kemarin, Bapak Deri Asta sebagai pimpinan PAN Sawahlunto berjanji akan segera menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan pengurus dan penasehat partai untuk membahas mekanisme serta prosedur selanjutnya,” tambah Ronny.


Deri Asta berjanji akan memberikan jawaban dan kepastian dalam waktu dekat agar terjalin koalisi yang baik. “Jika sekiranya Partai Amanat Nasional menerima sesuai dengan yang diharapkan DPP PKB, tentu pihak kami akan membuat berbagai strategi ke depannya, seperti menambah koalisi serta persiapan lainnya,” lanjut Ronny.


Namun, Ronny juga menekankan pentingnya transparansi dan kejelasan dari pihak PAN. “Jika sekiranya tidak berjodoh dan PAN punya pandangan lain, kami mohon jawaban cepat untuk segera memberikan informasi kepada kami. Jangan sampai niat baik yang sudah kita sampaikan berbuah pahit bagi kami, di injury time atau di last minute baru diumumkan,” pungkas Ketua DPC PKB Sawahlunto.


Dengan adanya rekomendasi dan niatan baik dari kedua belah pihak, diharapkan proses politik ini dapat berjalan lancar dan memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Sawahlunto.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close