Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Kerumutan Cegah Aksi Kriminalitas

11 Juni 2024


 


RIAU, ZONAMERDEKA.CO -Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, rutin melakukan patroli untuk mencegah terjadinya tindak Curas, Curat dan Curanmor (C3).


Seperti pada Selasa (12/6/2024), patroli yang menjadi sasarannya yaitu pusat Perbelanjaan, Pertokoan di Jalan Ekspan Sumatera, Kelurahan Kerumutan.


Kapolsek Kerumutan Ipda Jerry Paulus Sinaga, S.H, menjelaskan, di Kelurahan Kerumutan banyak tempat perbelanjaan dan objek vital. Sehingga kondisi tersebut rawan terjadi aksi kejahatan.


“Untuk mengantisipasi hal tersebut kami lakukan patroli secara mobile, serta melakukan dialogis dengan masyarakat untuk memperoleh informasi,” ujar Kapolsek.


Lebih lanjut ia menambahkan, tujuannya adalah untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan, baik kejahatan C3 maupun kejahatan lainnya demi mewujudkan wilayah yang kondusif.


“Tidak hanya itu, petugas di lapangan juga berulang kali mengimbau kepada masyarakat yang hendak berbelanja agar kembali mengecek betul kendaraanya saat di parkiran. Pastikan kendaraan sudah terkunci ganda,” tambahnya.


Ia berharap para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya.


“Jika tertangkap tangan oleh pihak kepolisian maka akan dilakukan tindakan tegas terukur, selain itu proses hukum dipastikan berjalan,” ungkapnya lagi.*







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close