Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Sambangi Kementrian PUPR RI, Bicarakan Masalah Abrasi Banjir Rob, Pembangunan Jalan dan Jembatan

06 Juni 2024


 

Pj. Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi MAP Didampingi Oleh Kadis dan Kabid PUPR Aceh Singkil saat sambangi Perwakilan Kementrian PUPR RI.

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Menyikapi kondisi situasi abrasi pantai dan banjir rob yang pernah melanda ibu Kota Kabupaten di Kecamatan Singkil sekitarnya 


Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP bersama dengan Kadis PUPR Erwin Syahputra, dan Kabid Dinas PUPR Aceh Singkil sambangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (KemenPUPR RI) di Jakarta, pada hari, Kamis 06 Juni 2024.


Dalam Kesempatannya, Pj. Bupati Aceh Singkil juga memaparkan, persoalan terkait masalah abrasi dan banjir Rob di Ibu Kota Singkil, dan juga berbagai macam masalah insfratruktur yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.


“Alhamdulillah pada hari ini saya ditemani oleh Kadis PUPR Aceh Singkil melakukan ekspos dan juga pemaparan untuk rencana program kegiatan untuk mengatasi berbagai macam masalah inspratruktur di Kabupaten Aceh Singkil,” Kata, Pj Bupati Aceh Singkil.


Kata Azmi, terdiri dari masalah penangan abrasi yang terjadi di pantai pulo sarok, kemudian jalan singkohor-handel, dan jalan kilangan kayu menang kuala baru serta  jembatan kuala baru." Pungkasnya 


Selain itu, sebut, Azmi, ada juga program terkait pembangunan jembatan dibeberapa titik lokasi, yang diajukan disaat ekspos pada hari ini." Ujarnya


Kemudian, setelah tadi kita paparkan, pihak Kementrian PUPR RI juga menyambut baik, atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, dimana dari perwakilan Kementerian PUPR RI yang di Wakili oleh Kepala Pusat Fasilitasi Insfraktruktur Daerah (PFID) Budi dan Dirjen Pengairan Eko akan berupaya memasukan permohonan tersebut, dan akan dibantu secara bertahap." Sebut, Azmi 


Disisi lain, Pj. Bupati Aceh Singkil berharap sangat kepada Pemerintah Provinsi Aceh, tepatnya kepada Pj Gubernur dan DPRA, agar memberikan perhatian dan dukungannya terhadap Kabupaten Aceh Singkil.


Terkait mengenai persoalan permasalahan infrastruktur, baik jalan Propinsi dan juga jembatan, serta abrasi pantai di Kabupaten Aceh Singkil, agar dapat diatasi."Harap, Azmi 


Perlu Diketahui, Menurut dari pantaun, media Zonamerdeka.com, kondisi bibir pantai, dan daratan yang ada dijalan seputaran Kota Pemerintahan Kabupaten Singkil, disetiap harinya terus tergerus oleh Abrasi air pasang  surut laut, disebabkan oleh pengaruh cuaca yang tidak menentu.


Bahkan kondisi jembatan dibeberapa titik lokasi di Kabupaten Aceh Singkil, terlihat juga memprihatinkan, ditambah jalan-jalan yang berada mulai dari Kecamatan Gunung Meriah menuju Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu.


"Terlihat banyak berlobang -lobang parah disertai lumpur dan bahkan ada jalan yang juga terlihat nyaris terputus, yakni berada di Kecamatan Kota Baharu." (Sakdam Husen )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close