Notification

×

Iklan

Iklan

Pegawai Sekretariat MAA Kabupaten Aceh Singkil Tanda-Tangani Pakta Integritas

11 Juni 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Pegawai Sekretariat Majelis Adat (MAA) Kabupaten Aceh Singkil diketahui secara bersama-sama tandatangani Fakta Integritas bagi seluruh ASN dan tenaga Non ASN (Honorer)


Kegiatan penandatanganan fakta integritas tersebut dilaksanakan diruang rapat kantor Sekretariat MAA, Hari senin 10 Juni 2024 kemarin.


Diketahui, Penandatanganan pakta integritas tersebut adalah merupakan hasil keputusan bersama, pada saat rapat evaluasi kinerja di lingkup pegawai Sekretariat MAA, tanggal 28 Mei 2024 beberapa hari yang lalu. 


Kemudian, Pakta integritas ini adalah bentuk komitmen dan keharusan bagi setiap ASN, hal itu sebagaimana diatur sesuai Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 49 Tahun 2011.


Mengenai, Tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah.


Sisi lain, Pakta Integritas dibuat, merupakan dokumen yang berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri, menyangkut komitmen pada saat melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran,Hal tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan, bagi  ASN atau Non ASN, untuk tidak melakukan hal-hal yang bersifar tercela.


Maka setelah tanda-tangan Pakta Integritas, Kepala Sekretariat Majelis Adat aceh Singkil Abd. Rahman , S.Ikom, M.Si berkesempatan menyampaikan, bahwa penandatanganan Pakta Integritas ini.


"Bukan semata-mata, dimaknai hanya untuk sebagai ajang seremonial belaka, tetapi juga harus dimaknai, sebagai sebuah penegasan dan komitmen para pegawai menyangkut terhadap aturan yang ada." Sebut, Abd. Rahman 


Disaat, dalam melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawab, sehingga nantinya akan tertanam sebuah ke disiplinan yang kuat dan penuh integritas,” ungkap Rahman


Ia juga menyatakan, bahwa Pakta integritas dalam penyelengaraan program kerja, hal ini adalah juga merupakan dari langkah, untuk memastikan seluruh personil, agar sanggup melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya." Pungkasnya 


Selanjutnya, serta peran dan wewenangnya harus sesuai dengan peraturan perundang - undangan." Ujar, Rahman


Selain itu, dokumen ini sebagai wujud dari penyelenggaraan pemerintahan, akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik,” tambah Rahman.


Lebih lanjut, Rahman juga menyampaikan, dengan penandatangan pakta integritas ini semoga nantinya kita dapat bekerja dengan bersungguh-sungguh, paham dan mengerti apa yang kita lakukan dan memiliki target kerja yang jelas.


Rahman juga menyebutkan, Kita harapkan keterlibatan seluruh pihak/ pegawai dengan dilandasi motivasi yang mendasar, tugas kita akan lebih mudah, jika dilandaskan kebersamaan, apa yang kita lakukan ini memang tidak mudah, namun kita selalu diingatkan dan sadar betul.


"Bahwa jabatan adalah merupakan sebagai amanah dan tanggungjawab, yang harus kita laksanakan dan kita pertanggungjawabkan dihadapan Yang Maha Kuasa ,” tutur Rahman. (sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close