Notification

×

Iklan

Iklan

Suntikan Dana Hibah Anggaran Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Singkil Mencapai Rp 20 Miliar Lebih

17 Mei 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Suntikan Dana Anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Aceh Singkil yang akan berlangsung di bulan November 2024 mendatang, mencapai sebesar Rp. 20 Miliar lebih.


Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua KIP Aceh Singkil, bahwa untuk anggaran Pilkada di Kabupaten Aceh Singkil, yaitu sebesar Rp 20 Miliar lebih. 


"Saat ini dana tersebut sudah masuk sekitar 40 persen, sedangkan 60 persennya lagi masih dalam proses," Kata M. Nasir saat dikonfirmasi awak media, seusai melantik 55 PPK Pilkada 2024 di Aula Bappeda setempat, Kamis (16/05/2024) hari ini.


Dia berharap pemerintah daerah ini, untuk segera mungkin mentransfer, sisa dana tersebut, supaya pemilihan kepala daerah di Aceh Singkil ini bisa berjalan dengan lancar.


"Kami berharap kepada Pemkab Aceh Singkil untuk segera mungkin mentransfer dana tersebut, mengingat tahapan Pilkada saat ini sudah berjalan," Sebut, M. Nasir 


Disisi lain kata Nasir, Ketua KIP Aceh Singkil saat ini juga sedang melakukan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Perekrutan PPS tersebut kini sedang proses ujian tulis dan CAT hingga Sabtu 18 Mei 2024 besok.


"PPS yang terpilih nanti di masing-masing desa yang tersebar untuk 11 Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, yakni sebanyak tiga orang," tutur, M. Nasir. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close