Notification

×

Iklan

Iklan

KIP Aceh Singkil Lantik 55 PPK Kecamatan Untuk Pilkada Serentak Tahun 2024

17 Mei 2024


 

Dok. Ketua KIP Aceh Singkil, M. Nasir, SH, i Saat Melantik 55 Orang PPK 11 Kecamatan Se-Aceh Singkil.


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil resmi melantik 55 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Serentak Tahun 2024.


Pelantikan PPK Kecamatan itu dilaksanakan diaula Bappeda Kabupaten Aceh Singkil, Hari Kamis (16/05/2024). Kemudian adapun hasil seleksi terdiri dari 11 Kecamatan, bahwa ada 5 orang dalam I Kecamatan Se- Aceh Singkil, kegiatan itu terlihat berjalan aman, dan tertib.


Dalam Sambutannya, Ketua KIP Aceh Singkil, M Nasir, SH.i Mengatakan, teruntuk anggota PPK yang baru dilantik, agar menjalankan tugas dengan baik, karena sudah merupakan sebuah tanggung jawab dan saya berharap jangan memihak.


Nasir Menyatakan, bahwa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) adalah merupakan orang- orang terpilih, yang akan mengemban tugas cukup berat saat memasuki Pilkada 2024.


Ia juga berharap kepada seluruh PPK yang baru saja dilantik, agar selalu memegang teguh, sumpah janji adalah komitmen dalam menuntaskan setiap tahapan Pemilu." Ujar, M. Nasir


Tentunya hal itu dapat terwujud, melalui dengan kerja nyata, dan penuh tanggung jawab," Kata, M. Nasir.


M. Nasir Menegaskan, bahwa pekerjaan PPK adalah atas nama lembaga KPU. PPK juga dituntut harus mampu memberikan terbaik dan bekerja secara adil, jujur tanpa memihak, terbuka, serta profesional.


"Jadi mari kita wujudkan Pemilu berkualitas, jujur dan adil, tentunya dengan Kerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas," Pungkasnya 


Sesi lain, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi MAP Mengatakan, bahwa yang saya sampaikan pada hari ini adalah hal penting.


Pj. Bupati Aceh Singkil Menyebutkan, bahwa Pelantikan PPK ini, adalah merupakan bagian strategis, untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Propinsi, Gubernur dan Wakil Gubernur, Kepala Daerah Kabupaten, Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada serentak.


Oleh karena itu, Pemda Aceh Singkil, begitu yakin bahwa KIP Aceh Singkil, telah melantik orang-orang yang punya integritas, netral dan serta independen." Sebut, Azmi.


Diketahui, PPK Kecamatan juga merupakan dari perpanjangan KPU Pusat, jadi bekerjalah sesuai aturan dan ketentuan, kita berharap mudah-mudahan, jangan sampai ada hadir oknum, yang ingin merusak keadaan Pemilu tahun ini.


"Kita berharap pelaksanaan Pemilu tahun ini dapat bisa berjalan baik dan sesuai aturan yang berlaku," Ucap, Pj. Bupati Aceh Singkil.


Kemudian, bila ada intimidasi atau tekanan, yang dapat mengarahkan untuk tidak netral, disini saya menegaskan, agar segera lapor ke Bawaslu atau ke pihak Keamanan." Tegas, Azmi


Selain itu, saya harap PPK agar maksimalkan sosialisasi dan kerjasama, dengan berbagai kalangan masyarakat, hal ini dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilukada.


Semua kita disini berharap, jangan sampai banyak warga yang tidak memberikan hak pilihnya, dengan kata lain golput di Pilkada tahun ini." tutup. (Sakdam Husen )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close