Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Himpaudi Kabupaten Bogor Dorong Orang Tua Untuk Gemar Membaca Buku

15 Mei 2024


 




Bogor, zonamerdeka.com- Himpaudi Kabupaten Bogor gelar Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) tahun 2024, dan peluncuran Buku Uncal si Rusa Penolong. Bertempat di Ruang Serbaguna satu Setda, Cibinong, rabu, (15/5/2024). 


Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Bogor Hj. Euis Bahyuroh mengatakan, sudah tahun ke-4 Himpaudi Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan gernas baku. Ini adalah sebuah bentuk kegiatan yang baik agar bukan hanya anaknya saja yang membaca buku tetapi orang tua turut ikut membaca buku agar menambah ilmu. 

"Makanya kita dorong dengan adanya kegiatan Gernas Baku ini dimana Himpaudi Kabupaten Bogor sebagai mitra Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, harus berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk mendukung Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku. Kegiatan ini adalah berangkat dari instruksi Kemendikbud," kata Euis Bahyuroh. 


Euis melanjutkan, gerakan literasi ini harus dilaksanakan disemua lini. Pihaknya juga mengundang para Ibu Camat se- Kabupaten Bogor ada 40 orang yang hadir sebagai Bunda literasi yang disematkan negara, upaya untuk membangun semangat Gernas Baku 

dan  mengundang aktivis literasi dari Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Selain itu himpaudi mengundang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor karena sebagai upaya  untuk memperkenalkan taman wisata alam yang eksotis di Tanjungsari dan ada  pengembang biakan hewan rusa. 


Lebih lanjut, untuk peningkatan kualitas manajemen kelembagaan dimana teman-teman telah mengikuti akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional bahwa bulan ini mei-juni ada lebih dari 600 lembaga PAUD yang sedang melakukan akreditasi.

 "Untuk peningkatan kualitas pendidikan guru, kami juga sudah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bogor Raya agar dipermudah untuk bayar kuliah dengan cara dicicil," jelas Euis Bahyuroh.


Euis Bahyuroh menambahkan, Kemarin kita sudah wisuda bersama guru PAUD banyak 452 orang di taman Mini, terkait peningkatan kualitas kesejahteraan guru-guru pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor. 


"Jumlah guru PAUD ada 12.000 orang tapi yang baru dapat insentif dari pemerintah sebanyak 7.305 orang, saya berharap semoga nantinya semua guru bisa mendapatkan insentif," ucapnya. 


Turut hadir Sekdis Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, para pengurus dan anggota Himpaudi Kabupaten Bogor dan perwakilan Himpaudi Kecamatan se- Kabupaten Bogor. 




 (Irvan/Rudy)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close