Notification

×

Iklan

Iklan

28 Kpm Pekon Gunung Sari Kecamatan Ulu Belu Terima BLT-DD

04 Mei 2024


 


Tanggamus, zonamerdeka.com - pemerintah desa (pekon) Gunung sari kecamatan ulubelu kabupaten Tanggamus realisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk 28 Keluarga Penerima Manfaat Pada 3 mei 2024.


Penyaluran BLT-DD periode Januari, Februari hingga April dan bulan berjalan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pekon (Kakon) gunung sari, Aniri bertempat di balai pekon, acara tersebut dihadiri oleh  Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Anggota BPD, Babinkamtibmas, aparatur pekon dan masyarakat  para KPM.


Dalam kesempatan itu Kakon gunung sari Aniri, berpesan kepada masyarakat selaku penerima agar Bantuan tersebut benar benar  bisa digunakan dengan sebaik mungkin. 

“Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baik nya. Jangan sampai di gunakan untuk hal hal yang sifatnya kurang bermanfaat,” pesan Aniri selaku kepala pekon ( desa)


Sementara itu Baharmi pendamping lokal desa pekon setempat menjelaskan untuk program prioritas blt DD tahun 2023 berfokus kepada perlindungan miskin ekstrim, warga yg mengidap penyakit menahun, serta kepala keluarga yang kehilangan mata pencarian akibat PHK ujar nya.


Selain bagikan secara langsung di balai desa, kakon dan aparatur rumah warga yang benar benar tidak mampu beraktivitas di luar ruangan, untuk memberikan secara langsung bantuan BLTDD 


Salah  seorang warga , Jevi, cucu dari pak Paiman ucapkan terimakasih kepada pemdes gunung sari yg sudah memperhatikan orang tua nya  dengan memberikan bantuan langsung tunai ini, karena bantuan ini sangat bermanfaat dan bisa untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

( SNi)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close