Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Kerumutan Hadir Bagi-bagi Takjil dan Buka Puasa, Sampaikan Pesan Kamtibmas

28 Maret 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Kerumutan Ipda Jerri Paulus Sinaga, S.H menghadiri kegiatan bagi-bagi takjil Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan dan PGRI Kecamatan Kerumutan, Rabu (27/3/2024). 


Berlangsung di depan Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Kegiatan dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H.


Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Pelalawan H. Abu Bakar S.Sos., M.A.P, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Pelalawan Leonardo, S.Pd., M.Pd, Koordinator Wilayah Pendidikan Kec Kerumutan Ali Inran, S.Pd, Pengurus Masjid Al Ikhlas H. Syamsir, Kepala Sekolah serta Guru-guru Se Kecamatan Kerumutan.



"Pada kesempatan yang Khidmat ini saya Kapolsek Kerumutan akan menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas dalam rangka terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H di wilayah Kabupaten Pelalawan," ujar Jerri Paulus Sinaga, S.H.  


Kemudian mari, tingkatkan Iman dan Taqwa dengan memperbanyak ibadah dan hindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat nengurangi pahala ibadah puasa.


Selain itu, stop menyalakan petasan atau mercon yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain serta mengganggu ketertiban umum dan kekuhusyu'an Ilibadah.


Hindari kegiatan berpotensi terjadinya Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti konsumsi Alkohol, Prostitusi, serta kegiatan negatif lainnya dan memperhatikan keamanan rumah saat ditinggal ibadah TmTarawih dan kegiatan lainnya.


Tidak melakukan aksi balap liar dan kendaraan menggunakan Knalpot Brong dan hindari pelanggaran Lalu Lintas dan taati himbauan petugas dilapangan terutama paada jam padat arus lalulintas, sore menjelang berbuka puasa maupun setelah Sahur serta tetap jaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama.


"Kegiatan berakhir Pukul 20.15 WIB, selama Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close