Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Kamseltibcarlantas, Polisi Polres Aceh Singkil Gelar Apel Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2024

03 Maret 2024


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Polres Aceh Singkil Gelar Apel Pasukan  Operasi Seulawah Tahun 2024 tentang keselamatan hal itu dalam rangka menuju hari raya idul fitri 1445 Hijriah Mendatang. 


Apel tersebut dilakukan di Mapolres Aceh Singkil, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil pada hari Sabtu, 2 Maret 2024.


Kemudian adapun yang bertindak menjadi inspektur pada apel, yaitu Pj. Bupati Aceh Singkil Drs.Azmi, M.A.P.  dan yang bertindak sebagai komandan Apel, IPDA Sarmidi.


Diketahui, upacara apel gelar pasukan hari ini, terlihat juga dihadiri unsur Forkopimda, Personel Polres Aceh Singkil, dan diikuti oleh Stakeholder terkait.


Dalam kesempatannya, Pj. Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, Menjelaskan, bahwa apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan personel Polres Aceh Singkil dan Stakeholder terkait serta kesiapan prasarana pendukung lainnya.


"Untuk melaksanakan operasi keselamatan seulawah pada saat menjelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, tentunya dalam rangka untuk mengantisipasi meningkatnya aktivitas masyarakat saat bulan ramadhan tiba.


Sebagai upaya mengantisipasi kemacetan, dan mengatur lalulintas di pusat keramaian, baik itu menggunakan roda dua, Roda empat dan Roda enam.


Hal ini bertujuan untuk menciptakan, dan sekaligus menjaga Kamseltibcarlantas (keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas) yang aman dan nyamanan.


Tentunya dengan meningkatkan kepatuhan dan disiplinnya masyarakat didalam berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan laka lalulintas.


Disisi lain, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto Menyampaikan ,” Bahwa adapun operasi keselamatan seulawah ini diselenggarakan rutin pada setiap tahunnya, saat menjelang bulan suci Ramadhan.


Bahwa adapun Gelaran operasi ini, bakal berlangsung mulai dari hari Senin, 4 Maret 2024 Hingga 14 Hari kedepan, dengan melakukan sosialisasi dan penindakan, teguran maupun penilangan ketika ada pelanggaran Lalulintas,”ujar Kapolres. 


Kemudian dalam arahannya, Kapolres Aceh Singkil juga menghimbau, "Bagi Pengguna lalu lintas agar tetap waspada pada saat berkendara.


Tentunya dengan melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan terlebih dahulu, sebelum berkendara dan diharapkan tidak ugal-ugalan ketika saat berkendara dijalan umum, yang dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas." Pungkasnya 


"Karena hal itu dapat merugikan pengguna lalulintas lainnya, marilah kita sama-sama berjibaku untuk menciptakan dan kesadaran dalam berlalulintas dengan aman dan nyaman," tutur, AKBP Suprihatiyanto. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close