Notification

×

Iklan

Iklan

Cipta Kondisi Kamtibmas, Polisi Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Pangkalan Kerinci

29 Maret 2024






RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kegiatan Jumat Curhat kembali dilaksanakan Polsek Pangkalan Kerinci, jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, bertempat di Masjid Miftahul Jannah RT 003 RW 006 Jalan Pemda Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (29/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri. Gna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam rangka terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini, dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Aipda Rudi Salam didampingi Aipda Wempi Kamri, dihadiri Ketua RW 003 Supariono, Ketua RT 002 RW 006 Wilsan,  Tokoh Agama Syafrudin, dan  Tokoh Pemuda Naldi.

Dalam sesi tanya dan jawab, Supariono, meminta solusi tentang izin tanah timbun dan tanggapan Bhabinkamtibmas, untuk Izin Tanah Timbun sampai saat ini belum ada. Semoga kedepan semua pihak terkait bisa memberikan izin untuk kelanjutan pembangunan rumah Masyarakat, rumah Ibadah dan fasilitas umum lainya.


Kemudian, terkait jadwal operasional warnet yang ada di Pangkalan Merinci umumnya. Tanggapan Bhabinkamtibmas, terkait masalah perizinan operasional Warnet akan disampaikan kepada penegak perda yaitu Satpol PP Kabupaten.Pelalawan. Namun Bhabinkamtibmas akan Berusaha untuk memberikan himbauwan kepada pemilik usaha WARNET dan Juga Pengunjung WARNET.


Selain itu, Wilsan menyampaikan, banyak Karyawan Kontraktor yang mengontrak dan bertempat tinggal di lingkungan Rt 002 Rw 006 dan Tidak melapor terhadap pihak Rt dan sering berkumpul sampai larut malam sehingga mengganggu waktu Istirahat Warga Lain. Bagaimana mengatasi hal tersebut?

Bhabinkamtibmas menyampaikan, apabila Masyarakat menemukan orang yang melakukan perzinahan atau pencurian.

Apabila ada Warga Baru yang Tinggal dan menggontrak dilingkungan kita dan tidak melaporkan ke Pihak RT Maka pihak RTlansung mendata Orang yang Mengontrak dan mendata berapa orang yang tinggal dirumah tersebut dan apabila ada yang menimbulkan gangguan Kamtibmas. Dimohon agar Rt memberikan peringatan atau himbauwan agar sama sama menjaga Kamtibmas dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

Bila mana menemukan perbuatan Perzinaan agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau polsek Pangkalan Kerinci. Bila warga menemukan kejadian, Pencurian jangan melakukan kekerasan atau main hakim sendiri.  Segera menghubungi Polsek Pangkalan Kerinci atau Bhabinkamtibmas, juga menyerahkan ke pihak berwajib

Penyampaian dari Naldi, di RT 002 RW 006 Jalan Pemda Banyak Anak Anak Muda yang berkumpul diwarung sambil Main Game Online sampai Subuh Hari.

Tanggapan Bhabinkamtibmas, terkait Masalah Anak Anak muda yang berkumpul sambil main Game Online sampai subuh hari. Bhabinkamtibmas dan Pemuda Peduli Kamtibmas akan melakukan Patroli dan melakukan Himbauwan kepada Anak Anak Remaja yang Main Game Online sampai subuh hari.

Agar mengatur waktu untuk berkumpul kumpul dan Main Game Online sampai subuh hari sehingga Mengganggu lingkungan dan juga berdampak kepada Anak remaja yang masih sekolah. Agar tidak terlambat dan malas bersekolah dan bekerja dan bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close