Notification

×

Iklan

Iklan

Rela Berlumpur, Polisi Kawal Kotak Suara Demi Pemilu Damai 2024

16 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Panwaslu, dan PPK di Kabupaten Pelalawan, Riau, harus berjibaku melawan medan jalan yang rusak dan berlumpur untuk mengantarkan kotak suara Pemilu 2024 ke gudang PPK di desa terjauh Kecamatan Ukui.


Hal ini terjadi di jalan Dusun Toro Jaya, Dusun Kuala Renangan dan Dusun Tengah, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.


Kondisi jalan yang memprihatinkan, diperparah dengan tingginya intensitas hujan, membuat perjalanan menjadi terhambat. Petugas harus menempuh puluhan kilometer dengan waktu tempuh mencapai 2 jam untuk mencapai tujuan.


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono SH, membenarkan adanya kendala tersebut.


"Meskipun medannya berat, petugas tetap semangat untuk memastikan kotak suara sampai ke tujuan dengan aman," ujar Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, proses pemungutan suara di Kecamatan Ukui berjalan aman dan lancar. Antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS juga terbilang tinggi.


"Pengamanan dan pengawalan kotak suara terus dilakukan. Ini merupakan bentuk kontribusi nyata Polri dalam menjaga keamanan dan menciptakan situasi Pemilu yang damai dan kondusif," tegas Kapolsek.


Perjuangan petugas dalam mengantarkan kotak suara di tengah kondisi yang sulit ini menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close