Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi Koordinasi dengan Panwaslu Untuk Pemilu Damai 2024

01 Februari 2024


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Pangkalan Lesung jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melakukan kunjungan ke Kantor Panitia Pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, Kamis (1/2/2024). Kegiatan merupakan Cooling System Pemilu tahun 2024, di Kecamatan Pangkalan Lesung.


Dengan cara bertemu langsung dengan petuga dan menyampaikan terkait koordinasi dan menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan.


"Dari pertemuan tersebut, Panwaslu Kecamatan Pangkalan Lesung tengah fokus pada monitoring kegiatan kampanye dan penyaluran logistik pemilu direncanakan pada Bulan Februari 2024," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Lesung AKP AR Tinambunan, S.E., M.Si.


Personil menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara Polsek Pangkalan Lesung dan Panwaslu Kecamatan Pangkalan Lesung.


Ia menyatakan, “Kiranya koordinasi kita ini berjalan dengan lancar, terkait pelaksanaan kampanye agar bisa kita saling berbagi informasi dan terkait kegiatan Panwaslu Kecamatan Pangkalan Lesung yang akan dilaksanakan. Nantinya kami dari Kepolisian sektor Pangkalan Lesung dapat melaksanakan patroli dan pengamanan di lokasi kegiatan Panwaslu demi kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.”


“Kegiatan patroli ke objek vital Pemilu dilaksanakan dengan membagi tugas ke Kantor Panwascam, PPK, dan monitoring kegiatan kampanye. Setiap pelaksanaan patroli melibatkan dua orang personil dan hasil kegiatan menunjukkan bahwa kegiatan Tahapan pemilu di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung sampai saat ini berjalan dengan aman”.


Ditambahnya, “Kunjungan ini menggambarkan komitmen Polsek Pangkalan Lesung dalam menjaga keamanan dan mendukung penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan damai khususnya di Kecamatan Pangkalan Lesung," tutup Kapolsek.***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close