Notification

×

Iklan

Iklan

Pengecekan dan Bantu Warga di Lokasi Banjir, Polisi Lakukan Cooling System Pemilu 2024

11 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polisi membantu warga di lokasi banjir. Salah satunya, membantu aktivitas warga, mengangkat motor yang ingin menyebrang lewati lokasi banjir.


Aksi bantu warga tersebut, dilaksanakan oleh Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau saat melakukan pengecekan kondisi banjir di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Ahad (11/2/2024).


Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H mengatakan, banjir di Kecamatan Langgam masih berlangsung. Meskipun sudah beransur-ansur surut sejak beberapa hari ini dan kembali sempat meningkat.


Akibat banjir ini, puluhan rumah dan fasilitas umum ikut terendam. Selain itu, aktivitas warga terganggu dan juga mengungsi di tempat pengungsian yang di sediakan Pemerintah.


Diketahui, banjir disebabkan luapan air sungai kampar dan tingginya intensitas curah hujan saat ini.


Kegiatan ini merupakan bagian dari Coolling System Pemilu 2024. Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak musibah.


"Banjir ini, kita menghimbau warga agar mengawasi anak-anaknya. Jangan bermain air, takutnya ada kejadian yang tak diinginkan," cakap Kapolsek.


Untuk Pemilu Damai Tahun 2024, kata Kapolsek agar warga menjaga dan memelihara Kamtibmas serta ikut menyalurkan hak suaranya. Jangan sampai terpengaruh dengan berita-berita dan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.


"Semoga Pemilu Tahun 2024 berlangsung aman, damai dan kondusif serta sejuk," pungkasnya. ***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close