Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Minggu Kasih Harmoni Polsek Kerumutan, Jamaat Tanyakan Ini

25 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih, di Gereja khatolik St. Thomas Desa Bukit Lembah Subur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Minggu (25/2/2024).



Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Intel Aipda Charli Windo Manalu bersama personil Polsek Kerumutan yang beragama Kristen.


Dihadiri oleh, Gembala Gereja Gerakan Pentakosta Desa Bukit Lembah Subur, pengurus Gereja dan jemaat lebih kurang 25 orang.


Dalam kesempatan tersebut, jamaat menanyakan peran Kepolisian Dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur ? Bagaimana tugas aparat kepolisian dalam menegakkan hukum terhadap masyarakatnya?


Tugas kepolisian dalam mengatur Arus Mudik?  


Respon dari pertanyaan tersebut, melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu, agar peyelenggaraan pemilu dapata berjalan dengan aman dawn lancar.

Melakukan penyidikan terhadap tindak pidana Pemilu yang dilaporkan kepada Polri melalui Bawaslu, Panwaslu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota.


-

Melakukan tugas lain menurut Per UU yang berlaku. Melakukan tugas pelayanan penerimaaan pemberitahuan kegiatan kampanye dan atau pemberian ijin kepada peserta pemilu.


Selanjutnya, Undang – undang sudah mengatur secara tegas bagaimanakah tugas aparat kepolisian dalam menegakkan hukum terhadap masyarakatnya, termasuk kedudukannya sebagai pelayan masyarakat tanpa membeda bedakan kedudukan sosial, politik, ekonomi, ras, agama dan budayanya.


Polisi akan melakukan pengamanan dengan menyiapkan personel di pos untuk memantau serta mengatur arus penumpang. Lalu, pengaturan kendaraan di simpang gedung bundar untuk lalu lintas di luar Pelabuhan. Juga melaksanakan pengecekan vaksinasi dan surat rapid antigen 1x24 jam, serta melaksanakan patroli di seluruh dermaga.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close