Notification

×

Iklan

Iklan

Kompak Tunjukkan Jari Kelingking, Jokowi Ikut Nyoblos di Gambir

15 Februari 2024


 



Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menggunakan hak pilihnya  di TPS 10 di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Pada Rabu, 14 Februari 2024.


Joko Widodo dan Iriana datang di TPS sekira pukul 08.45 WIB, Presiden dan Ibu Iriana segera pergi ke meja pendaftaran untuk mengisi daftar orang yang hadir.


Presiden dan Ibu Iriana kemudian duduk sejenak seraya menunggu giliran mereka untuk menuju bilik pencoblosan. Tak lama kemudian, mereka dipanggil untuk menerima beberapa kertas suara yang akan dicoblos.



Sebelum masuk ke bilik suara, Presiden dan Ibu Iriana membuka dan memeriksa kertas suara. Setelah mencoblos, mereka memasukkan surat suara mereka ke masing-masing kotak suara yang telah disediakan.


Jangan lupa bahwa Ibu Iriana dan Presiden menyelipkan jari kelingking mereka ke dalam tinta sebagai bukti mereka telah menggunakan hak mereka untuk memilih dalam Pemilu 2024.


Usai pencoblosan, Presiden mengatakan kepada awak media, "Alhamdulillah baru saja saya bersama Ibu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, kemudian DPR RI, DPD RI, dan DRPD Jakarta."


Presiden juga berharap agar Pemilu tahun ini menjadi pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia. Selain itu, pemilu dapat dilakukan secara langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta jujur dan adil (Luber).


Presiden menyatakan, “Ini adalah pesta demokrasi, kita berharap ini benar-benar menjadi pestanya rakyat dan berlangsung dengan jurdil, dengan luber, dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pestanya rakyat, pesta demokrasi.”  (*)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close