Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolsek Pimpin Apel Akbar dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Kuala Kampar

12 Februari 2024


RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo memimpin apel pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 di Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten kabupaten Pelalawan, Senin (12/02/2024). Apel Serpas digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan Personel, Sarana dan Prasarana untuk Pemilu 2024.


Selaku komandan apel Brigadir Riko Arfanzi Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Dalam di hadiri Forkopimcam,Ketua PPK Kecamatan Kuala kampar, Ketua Panwaslu Kecamatan Kuala Kampar, Kepala Puskesmas Kec. Kuala Kampar, Lurah Teluk Dalam serta diikuti oleh Personil Polri terdiri dari personil polsek organik, dan personil BKO dari Polres Pelalawan.


Pengamanan TPS dilakukan oleh TNI, Pengawas kelurahan desa (PKD) sePanitia pemungutan suara (PPS), dan linmas.


"Kegiatan ini membuktikan bahwa Forkopincam Kuala kampar & PPK Kecamatan Kuala Kampar siap untuk mensukseskan Pemilu 2024," ungkap Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, S.H 



Ia mengatakan bahwa apel Serpas Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar ini selain wujud kesiapan Forkopincam Kecamatan Kuala kampar. Selain itu kegiatan bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan personel yang terlibat dalam melaksanakan tugas Pengamanan. Sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan optimal, aman dan lancar serta dapat memahami tugas dan tanggung jawab pada pengamanan pemungutan suara di TPS nantinya di wilayah Kecamatan Kuala Kampar. 


"Kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat agar dapat bertugas secara maksimal dalam mengamankan pemungutan Pemilu 2024 ini pada masing masing TPS yang telah di tentukan," ujarnya lagi.


Namun juga tetap mengutamakan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melakukan tugas pengamanan tersebut.


"Selalu bersinergitas antara masing masing pihak yang terlibat dalam terselenggaranya Pemilu 2024. Lakukan pengamanan dan pengawalan kotak serta selalu siap siaga, waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat dilokasi TPS dan laksanakan," pesannya seraya mengatakan namun tetap humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat.


Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pelepasan pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari PPK Kecamatan Kuala Kampar menuju ke enam desa yang paling jauh terdiri dari Desa serapung, Desa sungai emas, Desa Sokoi, Desa Sei Upih, Desa Teluk beringin dan Desa Teluk Bakau.


Mengingat bahwa kondisi alam, dipengaruhi oleh adanya pasang surut air laut yang kerab di sebut oleh masyarakat tempatan dengan istilah pasang keling. Karena pasang keling merupakan luapan air laut yang sampai masuk ke daratan yang mana datangnya pada awal tahun ini.


Cuaca hujan serta gelombang yang tinggi di perairan atau cuaca yang tidak menentu yang tidak bisa di prediksi. Hal ini merupakan faktor-faktor yang dapat menghambat jalannya rangkaian pendistribusian logistik. Oleh karena itu perlu adanya kebijakan untuk mempercepat pendistribusian ke Desa - desa tersebut.


"Sarana transportasi untuk wilayah kecamatan kuala kampar dengan menggunakan kapal motor (pompong), sepeda motor roda 3 khusus pengangkut yang disebut motor kargo yang biasa digunakan masyarakat tempatan sebagai motor pelangsir Kelapa," terang Kapolsek. 



Maka dengan itu, perlunya kesiapan personil Polri untuk melakukan pengawalan logistik tersebut sampai aman ke tempat yang dituju. Sebaliknya ketika selesai di lakukan pemungutan suara di TPS personil POLRI yang bertugas juga melakukan pengawalan dari TPS sampai PPK.



"Semoga selama berjalannya rangkaian Pemilu 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin,"pungkasnya. ***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close