Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KAI Divre I Sumut Sediakan 35.744 Tiket Pada Libur Panjang Isra Mi'raj dan Imlek

07 Februari 2024


 


Medan, zonamerdeka.com - Menyambut libur panjang Isra Mi'raj dan Imlek, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara akan menyediakan 35.744 tiket untuk keberangkatan kereta api pada 8 hingga 11 Februari 2024.


Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan jumlah tiket yang disediakan tersebut akan dilayani dengan 28 perjalanan KA reguler yakni,  KA Sribilah relasi Medan - Rantauprapat sebanyak 6 KA, KA Putri Deli relasi Medan - Tanjung Balai sebanyak 6 KA, KA Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar sebanyak 4 KA, KA Datuk Belambangan relasi Tebing Tinggi - Lalang sebanyak 4 KA dan KA Perintis Cut Meutia relasi Krueng Geukueh - Kutablang sebanyak 8 KA.


“Secara total terdapat 35.744 tiket yang disediakan pada periode keberangkatan 8 hingga 11 Februari 2024. Berdasarkan pantauan data penjualan tiket sampai dengan hari ini, Rabu (7/2) telah terjual sebanyak 22.654 tiket atau sebesar 63 persen. Data tersebut akan terus bertambah seiring dengan penjualan tiket yang masih berlangsung,” jelas Anwar.


Anwar menambahkan, bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan angkutan kereta api, dapat melakukan pemesanan maupun pembelian melalui aplikasi Access by KAI yang merupakan aplikasi resmi dari PT KAI. Selain itu, pembelian tiket dapat juga dilakukan di channel resmi penjualan tiket KA serta di stasiun kereta api yang melayani pembelian go show 3 jam sebelum keberangkatan KA.


"Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa libur panjang, KAI akan memberikan layanan prima kepada masyarakat dengan mengutamakan keselamatan, keamanan, kenyamanan serta bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau teman terdekat dapat dinikmati pelanggan dengan menyenangkan," ungkap Anwar.


Adapun rute favorit masyarakat pada masa libur panjang Isra Mi'raj dan Imlek tahun 2024 sejauh ini yaitu relasi Medan - Tanjung Balai dan Medan - Siantar.


PT KAI terus menghimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di sekitar jalur KA untuk selalu berhati-hati apabila melewati perlintasan sebidang. Utamakan KA yang melintas dengan berhenti, tengok kanan kiri pastikan aman sebelum melewati perlintasan sebidang. 


"Kami mengajak kepada masyarakat dan pihak-pihak kewilayahan terkait untuk bersama-sama menjaga keselamatan perjalanan KA dan pengendara jalan raya, serta menciptakan perjalanan KA yang aman, nyaman dan selamat sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian," tutup Anwar. (md1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close