Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Polisi Tolong Warga dan Ciptakan Pemilu Damai 2024 di Kuala Kampar Pelalawan

03 Februari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Polsek Kuala Kampar jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan patroli dialogis, Sabtu (3/2/2024). Patroli merupakan Cooling System Pemilu 2024, mewujudkan situasi yang Kondusif. 


Saat patroli Polisi menjumpai warga yang sedang bersusah payah mengumpulkan galon air yang terjatuh dijalan. Dengam sigap dan tanggap, Polisi langsung membantu warga yang mengalami kesusahan tersebut.  


"Setiap insan yang ada dimuka bumi diwajibkan saling tolong menolong satu sama lain tanpa memandang pangkat dan jabatan," ujar Ka. SPK III Polsek Kuala Kampar Aipda Yogi Alexander, yang memimpin patroli didampingi para Bhabinkamtibmas dan diikuti personil lainya.


"Kegiatan merupakan Cooling System Pemilu 2024, membantu masyarakat mengumpulkan golon air yang terjatuh di jalan," sebut Aipda Yogi Alexander. 


Mencerminkan kepedulian Polri terhadap masyarakat dan merupakan upaya konkret untuk menjaga stabilitas dan keamanan menjelang Pemilu dan Pilpres 2024.


"Sesuai dengan Program Kapolres Pelalawan yaitu Harmoni yang merupakan kepanjangan dari Humanis, Akuntabel, Responsif, Mahir, Optimis, Norma dan Iman, kami dari Polsek kuala Kampar menyapa masyarakat dengan cara humanis untuk menyampaikan pesan-pesan pemilu damai," katanya. 


Bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memastikan bahwa semua pihak dapat berpartisifasi dalam proses demokrasi. "Dengan adanya kegiatan ini maka akan terjalin hubungan yang Harmonis antara Personil Polsek Kuala Kampar dengan masyarakat. Sehingga kehadiran Polri dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai terhadap warga Negara RI," tandas Aipda Yogi Alexander.


Terpisah, Kapolsek Kuala Kampar, AKP Rhino Handoyo, S.H, menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk keseriusan Polri dalam pelayanan khususnya Polsek Kuala Kampar untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, damai, serta kondusif selama berjalannya pentahapan, pelaksanaan, dan Pasca terlaksananya Pemilu Tahun 2024.


"Kita berharap selama berjalannya rangkaian Pemilu Tahun 2024 kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan. Sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin," pungkas Kapolsek.***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close