Notification

×

Iklan

Iklan

Secara Rutin, Polsek Ukui Coolling System Pemilu Damai 2024

30 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Secara rutin dan setiap hari pelaksanaan cooling system jelang pemilu 2024 di Kecamatan Ukui terus digelorakan oleh personil Polsek Ukui.


Melalui,,anggota Polsek Ukui Aipda Abu kholis menyambangi warga binaanya untuk sampaikan pesan pemilu damai (cooling system) di Desa Bukit Jaya, Selasa 30 Januari 2024.


Beberapa warga yang sedang duduk-duduk sisebuah warung merespon kedatangan personil tersebut, dilanjutkan dengan bincang-bincang.


Pada kesempatan tersebut Aipda Abu Kholis menerangkan bahwa Kegiatan cooling system pemilu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu bijak gunakan medsos, lebih teliti, cerdas, serta menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang belum terverifikasi kebenarannya atau hoax, termasuk berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang berpotensi menimbulkan konflik antar suku, agama, atau golongan.


Lebih lanjut Aipda Abu Kholis menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, tidak dibenarkan melakukan kegiatan main hakim sendiri bila mendapati peristiwa tindak pidana, Pencegahan kejahatan agar dilakukan secara bersama-sama RT, RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparat desa dan tokoh serta masyarakat.


Ditempat terpisah Kapolsek Ukui AKP RUDI HARDIYONO, SH dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan bagian dari upaya polsek ukui bersama masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Ukui.


"Kita mesti bersama-sama menolak segala bentuk informasi yang dapat memicu konflik atau ketidakharmonisan ditengah masyarakat,” ujar AKP Rudi.


Diharapkan dengan adanya komitmen Polsek Ukui dalam mensosialisasikan Pemilu damai ini, dapat menjaga stabilitas kemanaan tetap kondusif baik sebelum atau pasca pemilihan yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.***(rls)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close