Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi Sempatkan Berikan Pertolonngan Kepada Warga Sakit Saat Cooling System Pemilu Damai

24 Januari 2024




RIAU, ZONAMERDEKA.COM-Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Meranti, Aipda Handayanto Simanjuntak, membantu warga yang sedang sakit di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Rabu (24/1/2024). Aksi baik hati ini dilakukan saat melakukan tugas kepolisian dalam rangka Cooling System Pemilu tahun 2024.


Saat dalam perjalanan, Aipda Handayanto melihat seorang warga yang mengalami luka di bagian mulut dan mengeluarkan darah. Tanpa berpikir panjang, Aipda Handayanto langsung menghubungi pihak kelurahan untuk menghubungi Puskesmas Teluk Meranti.


Setelah terhubung dengan Puskesmas, Aipda Handayanto langsung menggotong warga tersebut ke dalam mobil ambulans untuk segera mendapatkan perawatan lebih lanjut di Puskesmas.


Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK, melalui Kapolsek Teluk Meranti, Iptu Hendra Gunawan SH MH, membenarkan aksi baik hati dari Bhabinkamtibmas tersebut.


"Ini bentuk hadirnya pihak kepolisian dalam memberikan bantuan yang prima kepada warga yang membutuhkan," ujar Kapolsek.


Setelah memberikan pertolongan, Aipda Handayanto kembali melanjutkan patroli Cooling System Pemilu Damai 2024. Dia mengajak dan menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, menghindari hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dan tidak terprovokasi dengan berita hoax dan isu-isu provokatif.


"Semoga Pemilu Tahun 2024 ini berjalan semestinya, mulai dari awal sampai akhir, dan warga menyambutnya dengan sukacita," pungkasnya.








ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close