Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPU Gelar Bimtek Training Of Trainers PPK dan PPS Se- Kabupaten Tanggamus

24 Januari 2024


 


Tanggamus, zonamerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPUD)Kabupaten Tanggamus menggelar Training Of Trainer Fasilitator Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Tanggamus di Hotel Royal Gisting dan Hotel 21 Gisting,”Selasa (23 /01/2024).


Hadir langsung Ketua KPU Tanggamus, Angga Lazuardi SE, Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa dan Komisioner KPU Kabupaten Tanggamus, Amhan Sholihin S.,Ag dan seluruh peserta PPK, PPS di 6 kecamatan se-Kabapeten Tanggamus.


Kegiatan bimtek dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari 22 Januari hingga 23 Januari 2024. Kemudian materi yang akan disampaikan terkait teknis pelaksanaan persiapan TPS hingga teknis tungsura manual hingga penggunaan aplikasi sirekap pemilu 2024.


Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Tanggamus, Angga Lazuardi.SE mengatakan di gelarnya kegiatan ini tujuannya untuk mempersiapkan penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024, terutama dari sisi kesiapan teknis, partisipasi masyarakat dan logistik


“Tidak hanya itu saya tekankan kepada semua PPK dan PPS agar selalu fokus dan memahami semua materi yang di berikan dalam pelatihan -pelatihan yang sudah di berikan oleh KPU Provinsi Lampung dan KPU Kabupaten Tanggamus mengingat pemilu hanya beberapa minggu lagi,”kata nya


Lebih lanjut, saya berharap kepada semua PPK dan PPS harus bisa memahami tentang materi yang sudah diberikan dalam beberapa kali kegiatan bimtek. Sampaikan ke kpps berikan pembekalan teknis dalam persiapan pelaksanaan hingga rekapitulasi penghitungan di TPS


Melalui kegiatan ini Angga Lazuardi. SE menghimbau agar PPK dan PPS se-Kabupaten Tanggamus selalu menjaga soliditas, integritas dan sinergitas antar penyelenggara pemilu agar gelaran Pemilu serentak 2024 bisa berjalan lancar dan sukses,”ungkapnya


Komisioner KPU, Amhan Sholihin,S.Ag, dalam arahannya sebelum mengisi materi menekankan kepada peserta bimtek agar konsentrasi dan serius untuk mengikuti bimtek, agar dapat menyerap semua materi, teknis yang termuat dalam PKPU nomor 25 tahun 2023.


“Untuk menjelang pelantikan KPPS secara serentak pada tanggal 25 Januari 2024 nanti, hari ini KPU Kabupaten Tanggamus mengadakan Bimtek training kepada PPK dan PPS di 6 kecamatan Kabupaten Tanggamus untuk memahami secara teknis persiapan TPS hingga pemungutan suara serta rekapitulasi penghitungan suara, yang harus disampaikan kepada kpps sebagai bekal dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti,” tandas nya.


Dengan bimtek training of Trainer diharapkan PPS dan KPPS dapat melayani peserta pemungutan suara pada 14 Februari 2024 nanti, sesuai dengan aturan, juknis dan tatacara  prosedur yang sudah diberikan dalam pembekalan dalam pelaksanaan Pemilu 2024,”tutupnya Amhan Sholihin .S.Ag. (sunaidi )





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close