Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua GPN Sumut Dan Ribuan Warga Sambut Anies di Bandara Kualanamu

03 November 2023


 


Medan, zonamerdeka.com - Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumatera Utara Defri Noval Pasaribu dan Ribuan orang sambut kedatangan, Bakal Calon presiden (Capres) 2024, Anies Rasyid Baswedan di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Mantan Gubernur DKI itu, tiba Kamis sore, 2 November 2023, pukul 14.40 WIB.


Dari pantauan di Bandara Kualanamu, terlihat ribuan masyarakat sudah berkumpul dari pintu kedatangan domestik Bandara Kualanamu hingga keluar bandara tersebut. Rencana Anies akan melakukan kunjungan di Sumut, selama dua hari, 2 dan 3 November 2023.


Kedatangan Anies juga disambut oleh partai pengusung dan tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yakni NasDem, PKS, dan PKB.


Anies Baswedan mengungkapkan rasa senang terhadap kehadiran ribuan orang datang menyambut kehadirannya. Ia menilai sambutan yang luar biasa, dibandingkan tahun lalu.


"Luar biasa, luar biasa, dibandingkan tahun lalu, kedatangan kami tahun ini. Menumbuhkan sambutan yang jauh lebih besar, antusiame yang luar biasa. Bahkan, sampai kita naik ke mobil. Kira-kira tahun lalu, ramai. Dibandingkan, luar bisa," ucap Anies kepada wartawan.


"Memang Sumut sedang bergerak untuk perubahan, Sumut sedang menyongsong perubahan, salut hormat pada semua yang datang," ungkap Anies.


Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumut, Defri Noval Pasaribu Menjelaskan, Anies berkunjung dalam rangka menyapa, bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah kabupaten kota di Sumut .


Defri mengungkapkan, usai dari Bandara, rombongan akan bergerak menuju Gedung MABMI, Kabupaten Langkat, untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, kader partai, serta para relawan.


Selesai dari sana, perjalanan dilanjutkan ke Kota Binjai. Di sana Anies dijadwalkan akan salat Magrib di Masjid Agung dan makan malam.


"Selesai dari Binjai, rombongan bergerak ke Kota Tebingtinggi. Di sini Anies dijadwalkan bertemu dengan masyarakat terutama milenial, di kedai Kawan Kopi untuk berdiskusi. Setelah itu menuju Kota Pematangsiantar dan menginap di Hotel Sapadia," ujar Defri dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).


Esok harinya, sambung Defri, diagendakan minum kopi bersama dengan masyarakat, relawan, dan kader di Kedai Kopi Kong Tong, Pematang Siantar. perjalanan kemudian dilanjutkan ke Persulukan Tuan Guru Batak di Kabupaten Simalungun.


Selanjutnya, Anies Baswedan akan menunaikan salat Jumat di Masjid Agung H Achmad Bakrie, Kabupaten Asahan dan mengunjungi MTs Al Washliyah, Kabupaten Asahan untuk silaturahmi bersama masyarakat.


Terakhir, rombongan bersama Anies ke Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, dan tiba pukul 19.00 WIB. Mantan Gubernur DKI itu, kembali terbang ke Jakarta. (md1)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close