Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Pangkalan Kerinci Berikan Himbauan Kamtibmas dan Bagikan Makanan Siap Saji

27 Oktober 2023


 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H, melaksanakan kegiatan himbauan Kamtibmas kepada Jemaah Mesjid AL- Ikhlas Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (27/10/2023).


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan Jumat Berbagi Harmoni berupa membagikan Makanan Siap Saji atau Nasi Bungkus kepada jamaah.


"Kegiatan ini, dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Merupakan bentuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun permasalahan lainnya yang ada pada Masyarakat," ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah, S.H., M.H. 



Untuk bantuan Makanan dibagikan kepada yang membutuhkan. Bentuk kepedulian Polisi antara sesama, bagi mereka kalangan kurang mampu secara ekonomi. Sehingga Polri dapat memberikan rasa aman, serta Kamtibmas yang kondusif khusus Wilkum Polsek Pangkalan Kerinci.


Adapun himbauan Kamtibmas tersebut, mengajak seluruh jama’ah yang hadir untuk bergandengan tangan bersama-sama dengan Polsek Pangkalan Kerinci, pemerintah desa dan seluruh unsur terkait dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif. 


"Bersama-sama hindari segala bentuk tindak pidana serta jauhi Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar Kapolsek.


Ia mengingatkan, para jama’ah untuk tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan.

Selain membahayakan pada lingkungan dan  kesehatan, pelaku pembakaran hutan atau lahan bisa dikenakan sanksi pidana.


Lebih lanjut, dalam kegiatan Jumat Berbagi Harmoni, sebanyak 83 bungkus dibagikan dengan sasaran pengurus Mesjid, Anak Yatim, Kaum Duafa, dan Jemaah Mesjid Al-Ikhlas.


"Semoga kegiatan ini mendapatkan keridhoan dari tuhan yang Maha Esa. Selanjutnya, akan dilaksanakan berkelanjutan setiap pekannya," pungkas Kapolsek. ***





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close