Notification

×

Iklan

Iklan

Dituding Lakukan Intimidasi dan Pecat Dua Orang Perangkat Desa, Kades Gunung Lagan Membantah

30 September 2023


 

Kepala Desa Gunung Lagan, Malim Usaha

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Kepala Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Malim Usaha membantah melakukan intimidasi dan pemecatan terhadap Sekdes dan Kaur Keungan.


Sebenarnya mereka berdua mengundurkan diri, surat pengunduran diri mereka ada sama saya ini. "Hal tersebut disampaikan, Malim Usaha Kepada Zonamerdeka.com. hari Jum'at (29/09/2023) sore hari kemarin.


Tuduhan dan tudingan itu, tidaklah berdasar dan terkesan mengada-gada, jelas-jelas Sekdes dan Kaur Keungan itu mengundurkan diri secara sukarela dari jabatannya." Ungkap, Malim Usaha.


Perlu Diketahui, Bahwa Sekdes Desa Gunung Lagan, Rahimuda Berutu, S.sos, dia itu mengundurkan diri pada tanggal 14 Agustus 2023, setelah sebelumnya.


"Kaur Keungan Desa, Asril lebih deluan mengundurkan diri, pada tanggal 26 Juni 2023 beberapa bulan yang lalu." Ujar, Malim Usaha.


Malim Usaha Menambahkan, Sesuai isi didalam surat pengunduran diri mereka berdua, yang saya baca, mereka berdua menyatakan.


"Asril mundur dari jabatan sebagai Kaur Keungan Desa Gunung Lagan, karena tidak sanggup untuk melaksanakan tugas sebagai kaur keungan Desa.


Sementara, Sekdes Desa Gunung Lagan, 

Rahimuda Berutu, Ia menyatakan didalam surat pengunduran dirinya, dikarenakan tidak mampu bekerja. 


Kedua-duanya mengundurkan diri dengan kesadaran diri mereka, jadi dimananya saya melakukan intimidasi, serta melakukan pemecatan sepihak yang dilontarkan." tanya, Malim Usaha.


Malim Menegaskan, Jadi saya harap jangan membuat gaduh dan fitnah, tidak mungkin saya membiarkan kekosongan jabatan Sekdes dan Kaur Keungan ini berlama-lama." tandasnya.


Dikarenakan aktifitas roda Pemerintahan Desa Gunung Lagan harus tetap berjalan dengan secara maksimal, untuk melayani masyarakat Desa." Ujar, Malim


"Tidak mungkin gara-gara mereka berdua, menjadi terhambat roda Pemerintahan Desa ini, cobalah kita berfikir secara bijak dan hilangkan lah sifat ego masing-masing." Ungkap, Malim. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close