Notification

×

Iklan

Iklan

Bacalon Kades Bantah Tudingan, Disebut Bukan Warga Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris

11 September 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Bakal Calon Keucik Kampung atau Desa Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris. Irwansyah Syahputra Sambo, SH bantah pemberitaan di salah satu media online.


Terkait sanggahan dirinya, yang diajukan oleh segelintir orang, tidak bertanggung jawab terhadap Panitia Pemilihan Keucik (P2K) Sintuban Makmur. 


Pada terbitan berita disalah satu media online, tanggal (09/09/2023) dengan judul berita. " Surat Sanggahan Kepada Panitia Pemilihan Keucik (P2K) Desa Sintuban Makmur.


Menanggapi hal tersebut, Irwansyah Syahputra Sambo, SH Mengatakan."Ia sangat menyayangkan sikap segelintir orang tersebut, yang berupaya merusak citra nama baiknya diruang publik.


Pada tahun politik Pilkades, tentunya hal ini sangat kita sayangkan, dan tidak baik untuk demokrasi ditingkat Kampung atau Desa." Ungkap, Irwansyah dengan nada kesal.


Ditambah lagi, terkait pemberitaan mengenai diri saya tersebut, disitu tidak ada ricek and balend terjadi kepada saya." Kata, Irwansyah.


"Alangkah baiknya, sebelum membuat berita, perlu adanya keseimbangan, tentunya dengan cara melakukan penelusuran dan konfirmasi kedua belah pihak, sehingga dalam pemberitaan itu tidak ada yang merasa dirugikan, dan atau diuntungkan." Pungkas, Irwansyah 


Menurut, Irwansyah, Jadi apa yang diberitakan tersebut tidaklah benar, hal itu patut kita duga, ada kepentingan muatan politis, dan ada unsur kesengajaan memang dibuat.


Dengan dalih isu-isu, yang menjatuhkan nama baik saya, tapi semuanya itu akan terjawab pada saat nantinya," Ujar, Irwansyah Sambo.


Kepada rekan-rekan dan masyarakat Kampung Sintuban Makmur. "Agar tidak mudah percaya terhadap isu-isu yang belum tentu kebenarannya itu."Sebut, Irwansyah.


Irwansyah Menambahkan, marilah kita bijak dalam setiap menyikapi isu-isu dan permasalahan, saya tidak marah dengan pemberitaan tersebut.


Namun sangat disayangkan, kenapa tidak mengedepankan Etika dan Kode Etik Jurnalistik, saya itu tidak anti kritik, maupun saran dan masukan." Ucap, Irwansyah.


Kemudian, saya juga ingin mencalonkan diri sebagai Calon Keucik Sintuban Makmur ini, karena saya ingin membangun Desa kita secara bersama-sama, untuk lebih baik lagi kedepannya." Jelas, Irwansyah.


Sesi Lain, Junaidi Manik Salah Seorang Warga Sintuban Makmur. "Ia mengatakan, bahwa Irwansyah Syahputra Sambo, adalah merupakan warga Desa Situban Makmur, sejak kecil dia, sudah ada di Sintuban Makmur.


Bahkan, Almarhum Ayah, Irwansyah juga sudah banyak berbuat untuk Desa Sintuban Makmur ini, selama menjabat sebagai Kepala Desa. "Jadi kalau ada yang bilang Irwansyah Sambo ini bukan warga Desa Sintuban Makmur, tentunya hal itu tidaklah benar." Jelas, Junaidi.


Junaidi Melanjutkan, Mungkin saya rasa isu-isu seperti itu, hanya ingin menjatuhkan nama baik Irwansyah, agar tidak bisa ikut serta dalam pencalonan Keucik/Kepala Desa. 


Jadi menurut saya, ada upaya-upaya ingin menjatuhkan nama baik Irwansyah, saya menduga isu-isu ini, seperti sengaja dimainkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab." Sebut, Junaidi.


Selain itu, Tomu Siahaan Warga Sintuban Makmur Lainnya. "Dia juga membenarkan, bahwa Irwansyah adalah putra asli Kampung/Desa Sintuban Makmur.


Tomu Menyebutkan, Bahwa Almarhum Ayah nya Irwansyah, dua periode menjabat sebagai Kepala Desa Situban Makmur, Kecamatan Danau Paris ini.


Menurut, Tomu, terkait dengan pemberitaan disalah satu media online tersebut, yang mengatakan Irwansyah bukan warga Sintuban Makmur. 


"Hal itu tidaklah benar dan saya selaku masyarakat Desa Situban Makmur mengutuk keras tudingan itu, sejak kecil Irwansyah ini sudah ada di Sintuban Makmur, sampai hingga sekarang." Bebernya. (Sakdam Husen)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close