Notification

×

Iklan

Iklan

KSR PMI Polkesma, PMR Wira SMAN Arjasa, PMR Madya Unit SMPN Jelbuk dan PMR Madya SMPN 11 Jember Sukses Raih Juara I Cerdas Cermat Kepalangmerahan

21 Agustus 2023


 


Jember, zonamerdeka.com - PMI Kabupaten Jember adakan Lomba Cerdas Cermat dan Tandu Darurat untuk Kategori  PMR Madya dan umum (Wira dan KSR) . Kegiatan ini  dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke - 78 Republik Indonesia, Minggu 30 Agustus 2023. 


Mereka semua sangat Antusias Mengikuti Kegiatan  yang sekaligus untuk meningkatkan kapasitas dalam kepalangmerahan. Diikuti kurang lebih 70 tim dari kalangan KSR PMI, PMR Wira dan PMR Madya se-Kabupaten Jember. Total ada  160 peserta yang mengikuti kegiatan ini mewakili kontingen sekolah masing - masing. 










“Kegiatan ini  sebagai kiprah PMI Kabupaten Jember dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.” Kata Elvana Kusdijanto Kabid pelayanan Markas PMI Kabupaten Jember. Sekaligus ajang kompetisi antar sekolah dan Unit KSR. Tak lupa bahwasannya kegiatan ini juga sebagai sarana menjalin serta mempererat hubungan anggota PMI. Bahkan event - event seperti ini adalah hal yang dinanti - nanti banyak pihak terutama pihak sekolah.


Hasilnya, Lomba Cerdas Cermat Kepalangmerahan Kategori Umum Juara 1 diraih oleh KSR PMI Unit POLKESMA, Juara 2 diraih oleh PMR Wira Unit SMAN  Kalisat, Juara 3 KSR PMI Unit POLIJE. Lomba Cerdas Cermat Kepalangmerahan Kategori Madya Juara 1 diraih oleh PMR Madya Unit SMPN Jelbuk, Juara 2 diraih oleh PMR Madya Unit MTS Al Azhar, Juara 3 PMR Madya Unit MTSN 1 Jember. 


Lomba Tandu Darurat Kategori Umum Juara 1 diraih oleh PMR Wira SMAN Arjasa, Juara 2 diraih PMR Wira SMAN Kalisat  Juara 3 diraih oleh KSR PMI Unit POLIJE. Lomba Tandu Darurat Kategori Madya Juara 1 SMPN 11 Jember, Juara 2 PMR Madya SMPN 4 Jember, Juara 3 PMIR Madya SMPK Petrus.


Dalam penyerahan thropy kejuaraan ini, dihadiri oleh beberapa staf PMI kabupaten Jember, diantaranya Wakil Kepala Markas Imam Muslim, Kabid Pelayanan Bapak Elvana serta beberapa jajaran lainnya. Lomba ini merupakan sarana untuk meningkatkan serta mengimplementasikan hasil pembelajaran terkait dengan organisasi PMI yang mereka tekuni selama ini. “Kegiatan ini menjadi ajang motivasi serta dapat melihat sejauh mana kemampuan dan daya tanggap para anggota ini,” pungkasnya. (man)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close