Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Bangka Serahkan Bantuan Sarana Perikanan Untuk Nelayan

30 Agustus 2023


 


Bangka, zonamerdeka.com - Bupati Bangka H.Mulkan.SH.MH menyerahkan bantuan sarana perikanan tahun anggaran 2023,  kepada 19 KUB (Kelompok Usaha Bersama)  perikanan tangkap, dan tiga KUB untuk budi daya. Bantuan diserahkan di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Rabu (30/08/2023). 


Bantuan untuk KUB budi daya, berupa mesin tempel dengan ukuran bervariasi dan juga benih ikan lele, nila serta bandeng. Selain itu juga diserahkan BPJS ketenagakerjaan kepada 440 orang nelayan se-Kabupaten Bangka, kerjasama antara PT. Timah Tbk dan BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian  bantuan paket sembako dan uang untuk masyarakat Desa Jade Bahrien, Merawang sebanyak 20 orang. 





Bupati Bangka, dalam sambutanya menyebutkan bantuan diberikan untuk meningkatkan dan menjaga kebersamaan dan kekompakan serta berkolaborasi antara nelayan. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat nelayan  di bidang ekonomi. Disamping itu agar dalam mencari ikan diberi kemudahan, karena telah ada GPS, pakai mesin tempel dan lainnya, " Langkah pemerintah ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan pemerintah telah banyak menyalurkan bantuan untuk masyarakat nelayan, " kata H. Mulkan. 


Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, diharapkan hasil tangkap ikan akan lebih banyak. Namun yang terpenting kepada KUB ini, harus kompak dan saling mengerti dalam pembagiannya dapat diatur dengan baik, "KUB di Kabupaten Bangka agar selalu kompak dan bantuan ini, dapat memberi manfaat. Kemudian bantuan yang diberikan dapat dirawat dan jangan sampai dipindah tangankan, " tutur H. Mulkan. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close