Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Patroli Jalan Kaki di Pasar Tradisional, Polsek Ukui Cegah Aksi C3

13 Juni 2023


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Berbagai upaya dilakukan polsek ukui untuk menjaga wilayah hukumnya tetap kondusif salah satunya dengan melaksanakan kegiatan rutin yakni patroli jalan kaki di pasar tradisional.


Dipimpin oleh Ps. Kanit Samapta Polsek Ukui Aipda Kholid. Nst S.H diikuti 2 personil Polsek Ukui menyusuri pasar sembari sesekali berdialog dengan pedagang maupun pengunjung pasar tradisional kelurahan ukui. Selasa, 13/06/2023.


Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Markus T. Sinaga, SH.MH menerangkan "Pasar tradisional kelurahan ukui ini buka setiap hari namun puncak keramaian terjadi pada Selasa dan minggu, jumlah pengunjung cukup ramai sehingga dimungkinkan timbul potensi kejahatan seperti copet atau kejahatan lainya" ujarnya.


lebih lanjut ianya mengatakan " Untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana atau gangguan kamtibmas tersebut, kita sudah siapkan regu stand by untuk melakukan patroli jalan kaki di pasar tradisional kelurahan ukui tersebut. lanjut kapolsek


Dalam kegiatan patroli jalan kaki ini, personil polsek dituntut mampu mendeteksi secara dini kejahatan yang akan timbul disekitarnya, untuk itu personil polsek menggali informasi dengan melakukan dialog dengan pedagang maupun pengunjung pasar.


Harapanya ruang kejahatan untuk pelaku dapat menjadi sempit dengan hadirnya polisi ditengah masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar. bila tertangkap tangan oleh petugas para pelaku kejahatan akan kita proses sesuai hukum yang berlaku, "kalau kedapatan para pelaku kejahatan langsung akan kita bawa ke polsek untuk diproses!" tegas kapolsek.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close