Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Karhutlah, Polsek Kerumutan Bersama TNI Sosialisasi Larangan Membakar Lahan

05 Juni 2023




RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personel Polsek Kerumutan bersama TNI melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum setempat, Senin (5/6/2023). Patroli dan sosialisasi Karhutla ini bentuk sinergitas antara Polsek Kerumutan dengan TNI di Kecamatan Kerumutan. 


Kegiatan ini bertujuan memberi arahan dan pengertian kepada masyarakat untuk antisipasi pada saat musim kemarau. Dan jika terjadi kebakaran agar tidak meninggalkan bekas kebakaran sebelum benar-benar padam.


Kapolsek Kerumutan Ipda Edi Winoto, S.H., M.H mengatakan, “Sebaiknya memang harus diadakan patroli pencegahan Karhutla secara rutin guna mengantisipasi Karhutla.


“Selain itu, kami (Polsek Kerumutan dan TNI) tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan menjaga lahannya agar tidak terbakar,” tambahnya. 


Untuk saat ini wilayah patroli dilaksanakan di Kelurahan Kerumutan dan sekitarnya, situasi dalam keadaan aman dari Karhutla.


“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close