Notification

×

Iklan

Iklan

Wako Deri Asta Jadi Narasumber pelatihan pertangungjawaban bantuan keuangan parpol

30 Mei 2023


 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Wali Kota Sawahlunto Deri Asta membuka dan menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan tentang penggunaan dan pelaporan pertanggungjawaban bantuan keuangan Partai Politik (Parpol) Tahun 2023 di Hotel Khas Ombilin, pada Selasa 30 Mei 2023.


Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas Parpol dalam pengelolaan bantuan keuangan. Diikuti oleh para pengurus Parpol di Sawahlunto. 


Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sawahlunto Yulianti mengatakan narasumber dalam pelatihan tersebut yakni Wali Kota, Kapolres, BPKAD dan Inspektorat. 


Wali Kota Deri Asta mengatakan meski bersifat bantuan, namun anggaran yang diberikan Pemko untuk Parpol tetap harus mematuhi regulasi berupa Undang-Undang yang berlaku.


"Undang-Undangnya sudah jelas, jadi kita harus merujuk pada itu. Maka agar sesuai dengan regulasi itu, salah satunya difasilitasi melalui pelatihan ini sehingga semua pengurus Parpol bisa memahami regulasi yang berlaku," kata Wali Kota Deri.(iz)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close