Notification

×

Iklan

Iklan

Waka Polres Kompol Hari Purnomo Lakukan Pelepas Mudik Gratis Puluhan Mahasiswa Aceh Singkil Kuliah di Daerah Lain

01 Mei 2023


 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Puluhan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil khususnya mahasiswa yang kuliah di luar Daerah Memadati halaman Polres Aceh Singkil. Pada minggu sore, (30/04/2023) 


Puluhan para mahasiswa yang kuliah di luar Daerah tersebut. "Mengikuti program balik balik mudik gratis yang diadakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil.






Dimana, Sebelumnya, Program ini digagas oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuat program balik mudik gratis yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran satuan lalu lintas baik tingkat Polda maupun Polres di seluruh Indonesia.


Program tersebut digencarkan bapak Kapolri dengan maksud untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas pada puncak arus balik mudik pada tahun 2023 ini.


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Melalui Kasat Lantas Polres Aceh Singkil IPTU Ridho Rizky Ananda, S.Tk. mengatakan "kegiatan tersebut merupakan perintah dari Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan dan juga bagian bentuk dari kepedulian Polri terhadap masyarakat. 


Hal itu dia katakan, Saat pelepasan kendaraan balik mudik gratis. Hari minggu,(30/04/2023).


Pelepasan Balik Mudik Gratis tersebut dilakukan langsung oleh Wakapolres Kompol Hari Purnomo, S.H., M.H. yang didampingi Pejabat Utama Polres Aceh Singkil beserta para tamu undangan.


Kasat Lantas Polres Aceh Singkil juga menambahkan selain program mudik gratis melalui darat, pihaknya juga menyediakan mudik gratis melalui jalur via laut.


Sementara, Adapun peserta balik mudik gratis Polres Aceh Singkil diikuti sebanyak lima puluh pemudik.


"Untuk jalur darat dengan rute Singkil-Banda Aceh dan Singkil Medan," Sebutnya 


Sedangkan, Melalui via jalur laut juga diikuti sebanyak lima puluh pemudik dengan rute Singkil-Pulau Banyak yang diberi fasilitas tiket gratis oleh Sat Lantas Polres Aceh Singkil," Pungkasnya 


"Seorang peserta penerima mamfaat program mudik gratis Program Bapak Kapolri - RI Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tersebut.


"Tujuan ke Kota Medan, Ia sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Kepolisian Polres Aceh Singkil. 


Ia juga berharap semoga program tersebut dapat terus berlangsung dari tahun ke tahun serta lebih ditingkatkan lagi terutama terkait dengan jumlah kuota peserta," tutur Mahdi.


Sakdam Husen





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close