Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan PT. Wahana Wisata Sawahlunto, Afridarman Harapkan Dukungan Dari Segenap Pihak

05 Mei 2023


 


Sawahlunto.zonamerdeka.com - Waterboom The Unique Park Muaro Kalaban salah satu objek wisata andalan dibawah pengelolaan perusahaan milik daerah, PT. Wahana Wisata Sawahlunto (WWS) butuh perbaikan dan pembenahan serta pengembangan secara maksimal karena objek wisata ini memiliki potensi besar dalam menggaet pengunjung untuk berwisata ke kota warisan dunia, Sawahlunto.


Enam belas tahun sudah berlalu sejak diresmikan penggunaannya oleh walikota saat itu, Ir. H. Amran Nur, tepatnya pada tanggal 1 January 2007 , terlihat beberapa sarana maupun fasilitas yang membutuhkan perhatian untuk diperbaiki seperti plafon, kamar bilas, tangga dan lainnya.


"Kita akan benahi secara bertahap. Untuk itu kita akan membentuk Tim pendamping yang akan membantu manajemen PT. WWS secara menyeluruh" kata Afridarman, Plt. Pimpinan PT. WWS yang ditunjuk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tanggal 29 Maret lalu kepada awak media diruang dinasnya, Jum'at 5 Mei 2023.


"Disamping membentuk Tim pendamping , kita juga sudah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (DPUPR) Sawalunto untuk melakukan investigasi terkait kelayakan sarana prasarana yang ada seperti seluncuran, flyng Fox, Wahana Ular Sanca, Pagar dan lainnya agar wahana ini benar-benar siap untuk dikembangkan disamping bertujuan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pengunjung yang datang" kata Afridarman, Plt. PT.WWS yang sejatinya adalah pejabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Sawahlunto.


Ia melanjutkan, hasil investigasi dari tim DPUPR ini nantinya akan disampaikan pada pemilik saham yaitu Pemko Sawahlunto untuk Ditindaklanjuti.


"Untuk perbaikan dan pembenahan ini tentunya membutuhkan biaya yang besar, oleh sebab itu nantinya kami sangat berharap dukungan dari Jajaran anggota legislatif DPRD Kota Sawahlunto terkait masalah penganggarannya" kata Afridarman.


Tidak hanya sampai disitu, seluruh karyawan PT. WWS pun akan diberdayakan dalam merawat dan memperbaiki sarana prasarana yang ada kecuali untuk hal yang berat dan bersifat tekhnis yang membutuhkan keahlian khusus. 


Hal ini untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta rasa memiliki dari segenap jajaran PT WWS mulai dari pimpinan hingga Karyawan agar wahana wisata ini kembali menjadi salah satu wahana wisata andalan milik kota Sawahlunto.


Seperti yang diberitakan oleh awak media ini sebelumnya, dalam liburan Idul Fitri lebih dari 9000 (sembilan ribu) pengunjung mendatangi objek wisata ini yang menandakan bahwa Prospeknya sangat bagus untuk lebih dikembangkan karena letaknya yang strategis (Dipinggir jalan lintas antar provinsi), bernuansa alam dengan wahana yang diminati para pengunjung dari berbagai daerah di Sumatera Barat.


"Kami juga sangat berharap dukungan dari rekan - rekan wartawan untuk dapat bersana-sama mengekspos dan membesarkan salah satu objek wisata milik Pemko Sawahlunto ini" tutup Afridarman berharap.


Yanto/ Faiz





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close