Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Personel TNI - Polri Dan Pemda Kabupaten Aceh Singkil Amankan Kungker Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki

09 Mei 2023

 

Dok : Foto Rombongan Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki Bersama Forkopimda dan Rombongan Saat Melintasi Banjir di Kayu Menang Kecamatan Kuala Baru Aceh Singkil


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Personel gabungan TNI-POLRI dan pemda lakukan pengamanan kunjungan kerja Pj. Gubernur Aceh. Senin, (08/05/2023) 


Sejumlah personel gabungan TNI-POLRI dan Pemda di tempatkan pada titik lokasi jalur yang akan di lalui oleh Pj. Gubernur Aceh dan rombongan.


Pengamanan ini dilakukan dengan cara terbuka dan tertutup guna memberikan kenyamanan dan kelancaran selama kunjungan kerja Pj. Gubernur Aceh dan rombongan di Kabupaten Aceh Singkil


Selanjutnya, Pengamanan kunjungan kerja Pj. Gubernur Aceh. Dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Aceh Singkil dan didampingi Wakapolres serta sektor jajaran lainnya.


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. Mengungkapkan " Dikarenakan curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan di beberapa titik jalur yang akan dilewati Pj. Gubernur dan rombongan tergenang air setinggi ±60 cm.


"Oleh kesigapan pasukan personel Polisi - TNI yang bekerja melakukan pengamanan dan pengaturan. Sehingga akses jalan dapat berjalan dengan aman dan baik,"Sebutnya


Ia Menambahkan, Pengamanan gabungan ini terdiri dan dilakukan Oleh Kepolisian Polres Aceh Singkil dan TNI Kodim 0109 bersama Pemda Aceh Singkil."Tambah Kapolres.


Pj.Gubernur Aceh Achmad marzuki dan rombongan tiba di Pendopo Bupati. Disambut langsung oleh Pj. Bupati Aceh Singkil Marthunis.


Diketahui, Dalam kunjungan kerja Pj. Gubernur Aceh ke Kabupaten ini. Hanya bertujuan untuk meninjau pembangunan Infrastruktur;


"Sekaligus melakukan peninjauan terhadap jalur penghubung antara Kecamatan Singkil dan Kecamatan Kuala Baru," Ujarnya 


Setelah itu Pj. Gubernur Aceh bersama rombongannya akan bertolak kembali ke Banda Aceh melalui via jalur darat, melewati jalan baru Kuala Baru - Bulohsema Kabupaten Aceh Selatan.


Sebelumnya, Pj. Gubernur Aceh dan rombongan juga pertama kalinya menyebrangi jalur sungai pembatas antara Desa Kayu Menang dan Desa Kuala Baru menggunakan panton sederhana yang telah disediakan oleh Pemda.


Selanjutnya, Panton itu kedepannya juga akan dipergunakan oleh masyarakat sebagai alat transportasi penyebrangan kendaraan roda 2 dan roda 4 untuk menyebrang melalui jalur sungai di Kecamatan tersebut," tuturnya. 


Sakdam Husen


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close