Notification

×

Iklan

Iklan

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama Antar Pemkab Minsel Dan BPKP Sulut Dengan PT. BPD SULUTGO

25 Mei 2023


 


Minahasa Selatan // zonamerdeka.com - Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., menandatangani MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo tentang Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah Secara Online System Yang Terintegrasi Dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) /SIMDA Next Generation Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Pengelolaan Keuangan Pemerintah, bertempat di Kantor Bank SulutGo Pusat Manado, Rabu, 24 Mei 2023 




Dalam Kesempatan tersebut Dirut PT. BPD Sulawesi Utara Gorontalo Bpk. Revini M. Pepah menyampaikan ucapa terima kasih untuk kepercayaannya yang diberikan kepada Bank SulutGo dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk mengelolah transaksi keuangan pemerintah daerah dengan menggunakan aplikasi FMIS yang nantinya akan dijembatani oleh  aplikasi Kasda Online dari Bank SulutGo untuk transaksi-transaksi keuangan oleh Pemerintah Daerah. Mohon bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk membantu “membesarkan” Bank SulutGo. 






serta Komitmen untuk tetap menjalankan kerja sama yang telah ada dengan sebaik-baiknya, dan jika terdapat kekurangan akan dilakukan perbaikan tentunya. 


Selanjutnya Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Beligan Sembiring menyampaikan  apresiasi atas kerja keras dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sehingga boleh mendapatkan opini WTP. 


Terkait Penandatangan tersebut Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Beligan Sembiring mengungkapkan bahwa apa yang dilaksanakan saat ini adalah bentuk formal kerja sama tetapi yang lebih penting adalah pelaksanaannya dalam kegiatan sehari-hari, dengan harapan nantinya mampu memperlancar tata kelola keuangan di pemerintah daerah dan kiranya Aplikasi ini dapat mempermudah transaksi-transaksi keuangan baik secara pribadi maupun kedinasan dan pembayaran terkontrol pada penerima yang tepat. kiranya kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah dalam tata kelola keuangan daerah tentunya. Jelas Beligan. 


Dalam Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wonggkar, SH menyampaikan bahwa kita sebagai mitra sejajar, yang nantinya akan saling bekerja sama bersinergi dalam hal pengelolaan keuangan daerah, demi kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan dan masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya. Dan selanjutnya Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wonggkar, SH menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari BPKP sehingga Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan boleh mendapatkan opini WTP. 


Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Bpk. Beligan Sembiring, Dirut PT. BPD Sulawesi Utara Gorontalo Bpk. Revino M. Pepah, Kepala Cabang Bank SulutGo Amurang Bpk. Broery Jacobus, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. Minahasa Selatan Bpk. Drs. James Tombokan.

//  Hanny M  //





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close