Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Bogor Genjot Target 10 juta Kunjungan Wisatawan dalam Satu Tahun

22 Mei 2023


 


Bogor, Zonamerdeka.com- Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, akan terus memperbanyak Wisata Desa di Kabupaten Bogor, dan berupaya agar mencapai target 10 juta  wisatawan dalam satu tahun.  


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Deni Humaedi dalam keterangannya di Cibinong Senin, (22/5/23)  Mengatakan, pada tahun 2019 tercatat ada 25 Desa Wisata, tahun 2020 bertambah menjadi 35 Desa Wisata, tahun 2021 ada 40 Desa Wisata, tahun 2022 jumlah Desa Wisata di Kabupaten Bogor meningkat menjadi 55 Desa Wisata, salah satu upaya yang dilakukan Disbudpar Kabupaten Bogor agar 10 juta wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor mencapai target, kita akan terus memperbanyak  Desa Wisata di Kabupaten Bogor. 


"Pada tahun 2022  kita menggelar acara Anugrah Wisata Desa dengan total hadiah 1,3 Miliar, sebagai ajang apresiasi bagi Desa Wisata Kabupaten Bogor yang berprestasi," jelasnya. 


Menurut Deni, desa Wisata bukan sekedar tren, tetapi harus dikelola dengan baik dan propesional agar menjadi tambah keren dengan potensi yang ada di Wisata Desanya masing-masing. 


Ia menambahkan, peningkatan target kunjungan wisatawan itu dilakukan mengingat Pandemi Covid-19 sudah mereda. "Meningkatnya jumlah wisatawan pasca Pandemi terjadi ditahun 2021. Di tahun 2022 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bogor mencapai 8 juta wisatawan, padahal sebelum terjadi Pandemi Covid-19 jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor mencapai 9,4 juta wisatawan," terangnya. (Irvan)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close