Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemda Nias Gelar Peringatan HUT Kebangkitan Nasional Ke-115 Tahun 2023

22 Mei 2023

 


ZONAMERDEKA.COM / Nias / - Pemerintah Kabupaten Nias Menggelar peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023 yang bertempat di halaman Kantor Bupati Nias, Desa Hilizoi Kecamatan Gido. Senin, 22/05/2023


Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md pada sambutannya mengucapkan selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Mari berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!


Seperti diketahui, bahwa berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh yang ditandai dengan berdirinya Boedi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908. Boedi Utomo melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama Kebangkitan Nasional yakni:

Memerdekakan cita-cita kemanusiaan, Memajukan nusa dan bangsa, serta, Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia


Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit” demi mewujudkan Indonesia emas 2045. Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi covid-19 sekaligus memulihkan perekonomian bangsa.


Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi. Selain itu, Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama seluruh elemen bangsa yang saling bahu-membahu berkolaborasi mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik sekalipun.


Tentu kita berharap agar semangat atas capaian-capaian ini dapat kita pertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia. Kita patut bersyukur atas segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita. Mari rapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja sama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.


Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi Yang Mau Berjuang Untuk Kemandirian Bangsanya Adalah Generasi Yang Mencintai Generasi Penerusnya Dan Mencintai Tanah Airnya”.


Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Staf Ahli Bupati Nias, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Badan, Kepala Dinas, Inspektur, Sekretaris DPRD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Setda Kabupaten Nias, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD Kabupaten Nias, Pejabat Administrator, Pengawas/Pejabat Fungsional yang disetarakan dan Pelaksana (Staf) Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.


Des Zeb


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close