Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan Pengurus MABMI Kabupaten Bangka Dihadiri Sulltan Palembang

16 Mei 2023


 



Bangka, zonamerdeka.com - Pelantikan Pengurus MABMI (Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia) Kabupaten Bangka, dihadiri Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin IV Jayo Wikromo Fauwaz Diradja, Senin (14/05/2023) di rumah dinas bupati Bangka, Sungailiat Kabupaten Bangka.


Giat pelantikan dilakukan Ketua MABMI, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dato Marwan Al Japari, disaksikan Bupati Bangka, Mulkan, Wabup Bangka Syahbudin, dan Sekda Bangka, Andi Hudirman serta para pejabat lainnya.


Dalam Sambutannya Ketua MABMI, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dato Marwan Al Japari, menyebutkan bahwa pengurus MABMI Bangka yang baru dilantik, seyogianya bisa menerapkan, membantu  program-program pemkab Bangka, mengembangkan dan melestarikan adat budaya melayu daerah ini, "Pemkab Bangka sudah gencar dalam pelestarian adat budaya melayu, dengan menempatkan simbol-simbol tudung saji, di setiap tiang listrik sepanjang jalan protokol dan jalan pemuda, " ungkapnya.


Dikatakan lebih lanjut oleh Dato Marwan Al Japari, dalam Sambutannya, pelestarian adat budaya melayu yang dilakukan  pemerintah Kabupaten Bangka, wujud kecintaan dan semangat bupati yang setia menggenggam, merawat adat budaya daerah. Tentunya yang dilakukan oleh bupati Bangka perlu dberi apresiasi, "Saya berharap kepada pengurus MABMI Bangka bisa menerapkan program-program yang sudah dirintis oleh bupati. Jangan sampai para generasi muda sekarang hilang semangat untuk menerapkan budaya melayu," harapnya.


Sementara, Ketua MABMI Bangka, Bahrudin Bafa yang baru dilantik, berharap dukungan dari para penasehat lembaga adat MABMI Kabupaten Bangka, untuk bersama-sama menjalin sinergitas, kebersamaan," Kita bersama-sama mengajak masyarakat di daerah ini, untuk terus mengembangkan melestarikan, dan  menjaga keberadaan adat budaya melayu, yang ada di daerah ini,” ujar Baharudin Bafa. (eru)





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close