Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Kabupaten Nias Terima Penghargaan Kader Inspiratif PKK Dari Ketua TP PKK Pusat

30 Mei 2023


 



ZONAMERDEKA.COM / Nias / -- TP PKK Kabupaten Nias, Ny. Cahayani Invantri Buaya menerima penghargaan sebagai “Kader Inspiratif PKK” dari Ketua TP PKK Pusat, Ny.Tito Karnavian.


Penghargaan diberikan pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Nasional.  Yang diselenggarakan di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel Medan - Sumut. Rabu, 17/5/2023


Kegiatan yang dihadiri langsung Pelindung Utama TP PKK Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Ny. Maria Ratna Indah Ya’atulo Gulo, dan 1396 Kader PKK dari pusat, provinsi, kabupaten/kota dan undangan lainnya 


Dalam sambutan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengapresiasi para kader PKK yang bekerja tanpa pamrih dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. .

Iriana mengatakan gerakan PKK tumbuh dari bawah dan mengedepankan prinsip kerja partisipatif. “Untuk itu, gerakan PKK

membutuhkan peran aktif seluruh lapisan masyarakat. Semangat untuk semua kader PKK yang bekerja dan mendampingi tanpa lelah, jalan apapun ditempuh untuk PKK. Dirgahayu PKK, maju dan jaya selalu,” ujar Iriana, yang hadir didampingi Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin.


Sementara Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengungkapkan, kegiatan yang mengusung tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh

Wujudkan Indonesia Tumbuh’ ini bertujuan memantapkan 10 program pokok PKK yang didasarkan atas prioritas program masing-masing di daerah dalam rangka menyukseskan program prioritas nasional sebagaimana tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional 2022-2024.

Kedua, memberikan penghargaan kepada kader PKK sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Ketiga sebagai rasa syukur Tim Penggerak PKK yang telah mengabdi selama 51 tahun dalam membantu program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia,”

Pada peringatan HKG PKK ini, TP PKK pusat hingga daerah telah melakukan kerja nyata, antara lain melaksanakan pendidikan karakter untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh. Telah dilaksanakan sosialisasi pencegahan nikah dini dan sosialisasi anti-narkoba kepada ribuan remaja,”. 


Des Zeb





ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close